Digital KreatifFotografiIndustri KreatifKabar KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Ini Dia Foto Wisata Terpopuler Versi Kemenparekraf 2020!

Indiekraf.com – Industri pariwisata Indonesia memang tak ada duanya. Di masa pandemi seperti sekarang, nyatanya tak sedikit masyarakat yang merindukan suasana alam Tanah Air yang asri dan cantik. Hal itu pun terlihat juga pada akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Meskipun hanya dalam bentuk sebuah potret objek wisata, ternyata ada salah satu foto yang mengundang banyak perhatian warganet lho. Foto apa ya?

Dalam Instagram Kemenparekraf, @kemenparekraf.id, foto ini masuk ke dalam kategori foto paling banyak disukai oleh warganet dalam maupun luar negeri di sepanjang tahun 2020. Potret tersebut adalah foto kawanan monyet yang sedang bermain di dahan pepohonan. Tepatnya di dekat tebing karang daerah Nusa Penida, Bali. Mengutip dari keterangan resmi Kemenparekraf pada Kamis (3/12), hingga waktu tersebut sudah tercapai 20.475 tanda suka yang ditinggalkan pada foto tersebut dari para pengguna Instagram.

Lebih rincinya lagi, foto ini sebenarnya adalah hasil jepretan dari @watchluke yang diunggah di akun Instagram @indtavel pada 11 Juni lalu. Masih dalam Instagram Kemenparekraf, ada pula potret dari Danau Tiga Warna Kelimutu di Gunung Kelimutu. Gunung ini sendiri merupakan gunung berapi yang berlokasi di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Foto tersebut adalah hasil jepretan dari @thefreedomcomplex dan hingga saat itu mencapai 17.667 tanda suka dari warganet dan menyabet foto kedua yang memiliki tanda suka terbanyak.

Lalu, siapa yang mencapai posisi ketiga dan seterusnya? Pada posisi ketiga ada foto Candi Prambanan yang dipotret oleh @furstset dan mendapatkan 16.182 tanda suka. Foto-foto ini diunggah ke akun promosi wisata resmi dari Kemenparekraf yang berbahasa Indonesia yaitu @pesonaid_travel. Ternyata tak hanya di Instagram, Kementerian ini juga banyak mengunggah foto menarik serta informasi tentang destinasi wisata di Indonesia di  Facebook lho.  Beberapa unggahan paling populer di akun Facebook @pesonaid_travel antara lain, Air Terjun Leke Leke (Bali), Hari Ulos Nasional, Taman Labirin Coban Rondo (Malang), Raja Ampat hingga Danau Kelimutu. 

Baca Juga Kemenparekraf Dukung Komunitas Film Untuk Garap Lokasi Syuting di Desa Wisata

Related Articles