Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Inovasi Digital Polresta Malang Kota, Warganet Bisa Adukan Kejahatan Hanya Via Instagram

Indiekraf.com-Keinginan untuk membuat masyarakat nyaman dan aman untuk melaporkan beragam kejadian tindak kriminal Polresta Malang Kota membuat gebrakan baru yakni melaporkan kejadian kriminal yang terjadi wilayah Kota Malang melalui akun Instagram resmi Polresta Malang Kota.

Melalui akun instagram @polrestamalangkotaofficial nantinya masyarakat tidak hanya memperoleh informasi seputar kepolisian saja namun juga bisa sebagai wadah dalam melaporkan beragam adanya tindak kriminalitas.

“Kami ingin mempermudah dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Dengan inovasi itu, kami dapat merespon masyarakat dengan cepat,” ujar Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda eko Novianto melansir dari suryamalang.com.

Baca juga:

Lebih lanjut Ipda Eko mengatakan jika masyarakat bisa menggunakan inovasi itu dengan mudah yakni tinggal membuka akun instagram @polrestamalangkotaofficial , lalu mengirim pesan lewat direct message (DM) maupun dikolom komentar, untuk selanjutnya anggota polresta malang kota akan melakukan verivikasi dan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Masyarakat bisa melaporkan kejadian kriminal yang terjadi di wilayah Kota Malang melalui direct message (DM) maupun di kolom komentar. Anggota kami akan memverifikasi dan segera menindaklanjuti,”tambah Ipda Eko.

Tak hanya melaporkan beragam kejadian kriminal, masyarakat juga bisa menyampaikan saran dan kritik di akun instagram resmi Polresta Malang Kota itu.

Ipda Eko berharap masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan kejadian kriminalitas kepada tim Polresta Malang Kota.

“Adanya layanan ini, diharapkan warga Kota malang tidak perlu khawatir untuk melapor ke kami. Kami siap merespon dengan cepat setiap hari selama 24 jam,”pungkas Ipda Eko.

Related Articles