Digital KreatifIndustri KreatifOpini Kreatif

iPhone SE 5G Rilis Bulan Depan, Fakta atau Hoax?

Indiekraf.com – Untuk kamu para penyuk teknologi, terutama gadget, kamu akan senang banget dengan kabar ini. Belum lama ini beredar berita bahwa iPhone SE 5G akan segera dirilis. Tak tanggung-tanggung, rumor yang beredar adalah gawai tersebut akan dirilis di bulan Maret 2022! Kira-kira berita ini benar atau hanya rumor belaka, ya? Simak jawabannya berikut ini, yuk!

iPhone SE 5G Rilis Bulan Depan, Fakta atau Hoax?

Kabar beredar dari salah satu perusahaan teknologi terkenal, Apple. Salah satu produk mereka dikabarkan akan rilis segera. Gawai tersebut bahkan dirumorkan sebagai seri gawai yang termasuk ‘murah’ yang pernah mereka rilis. Yap, gawai tersebut adalah iPhone SE 5G. Rumor yang beredar bahkan sampai memprediksi kapan waktu perilisannya.

Menurut kabar yang beredar, gawai tersebut akan dirilis pada bulan Maret 2022 nanti. Bukan dari sumber ecek-ecek, ternyata kabar ini sudah dibocorkan oleh journals dari Bloomberg. Jurnalis yang bernama Mark Gurman ini mengungkap berita tersebut lewat sebuah newsletter dengan judul ‘Power On’.

Adakah Perbedaan Fisik dari Generasi Sebelumnya?

Mark Gurman membeberkan berita tersebut secara detil. Dirinya mengatakan bahwa peluncuran iPhone SE 5G itu akan dirilis di sebuah event. Acara tersebut digadang akan bergulir pada bulan Maret 2022. “Acara virtual pertama Apple tahun 2022 akan datang, hanya dalam beberapa bulan dan kemungkinan berlangsung pada Maret atau April 2022. Saya mendapatkan bocoran,” terang Gurman.

Sebenarnya, beberapa pakar sebelumnya sudah memprediksi perilisan gawai tersebut di tahun ini. Selain itu, ada juga beberapa pembocor informasi serta analisa gawai yang memprediksi adanya pelepasan generasi baru tersebut di tahun 2022. Gawai terbaru yang merupakan versi terbaru dari iPhone tahun 2016 tersebut ternyata akan serupa dengan iPhone 8. Hal itu dikatakan oleh salah satu leaker bernama Ross Young. Ia sendiri memprediksikan bahwa layar dari gawai tersebut akan memiliki luas 4,7 inc. Tak hanya itu, diprediksi bahwa fitur touch ID dari gawai tersebut akan ada pada bagian samping bodi. Hal ini semakin membuat adanya kemiripan dengan desain SE Plus yang sempat bocor di tahun 2021 lalu. 

Baca Juga iPhone Foldable Segera Terwujud 2 Tahun Lagi, Benarkah?

Related Articles