Acara KreatifMusik

Jazz Gunung Bromo 2021 Digelar Offline, Gimana Keseruannya?

Indiekraf.com – DI tahun 2020 lalu, Jazz Gunung Bromo jadi salah satu ajang konser musik yang cukup ramai diperbincangkan. Ternyata di tahun ini, Jazz Gunung Bromo 2021 juga tetap diselenggarakan di tengah pandemi lho. Sama seperti tahun lalu, penyelenggaraan ajang ini tetap dilaksanakan dengan penonton terbatas. Seperti apa keseruannya?

Jazz Gunung Bromo 2021 Digelar Offline, Gimana Keseruannya?

Jazz Gunung Bromo 2020 memang berhasil menarik perhatian pecinta musik. Tahun lalu, acara tersebut berhasil diselenggarakan meskipun sedang ada di tengah pandemi. Meski perlu beberapa penyesuaian, mereka berhasil mengadakan acara secara hybrid. 

Uniknya, acara ini juga berhasil menjadi konser musik pertama yang bisa dinikmati langsung di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meskipun tengah berada di masa PPKM, penonton ternyata tetap bisa menikmati acara ini secara langsung. Beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara adalah pemberlakuan pembatasan massa serta penerapan protokol kesehatan. 

Pembatasan Pengunjung hingga 25% dari Kapasitas untuk Jazz Gunung Bromo 2021

Di masa pandemi, tak banyak acara maupun konser musik yang bisa diselenggarakan atau dihadiri oleh penikmat musik. Hal ini tentunya untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 di Tanah Air. Tetapi, Jazz Gunung Bromo 2021 berhasil mendobrak stigma tersebut.

Pihak penyelenggara bahkan mengurangi kapasitas pengunjung yang bisa hadir di acara tersebut. Setidaknya, hanya 25 persen dari maksimal pengunjung yang datang langsung ke konser musik tersebut. Acara ini diselenggarakan di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. 

Dipastikan Digelar dengan Protokol Kesehatan Ekstra Ketat

Direktur Jazz Gunung Indonesia yaitu Bagas Indyatmono mengatakan beberapa hal mengenai acara ini. Ia juga memastikan bahwa acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Di tahun ini kami beradaptasi dengan cara membuat seating plan yang berjarak, kemudian kapasitas maksimal 25 persen dari 2.000 kapasitas di era normal. Tahun ini kami akan mengikuti itu dengan protokol yang sangat ketat,” kata Bagas dalam Webinar ‘Bergerak Beradaptasi, We Are Ready!’ pada (23/9/2021).

Keseruan Jazz Gunung Bromo 2021 dibuktikan dengan ludesnya tiket yang dijual secara online sebelum acara. Keren banget, kan?

Baca Juga Konser Online Gratis Ini Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak! Seperti apa ya?

Related Articles