Industri KreatifKulinerWisata Kreatif

Jelang Idul Adha, Ini Rekomendasi Tempat Makan Olahan Kambing di Malang!

Kota Malang memang terkenal tak hanya karena lokasi wisata yang mengasyikkan, tapi juga karena ragam kulinernya. Menjelang Idul Adha, beberapa orang pasti ingin mencicipi makanan olahan daging seperti daging sapi ataupun daging kambing. Ternyata, di kota Malang ada beberapa tempat makan olahan kambing yang bisa kamu coba lho! Simak list nya dibawah ini ya.

Sate Kambing Bunul H. Paino

Sumber : IG @satepinomalang

Warung Sate Bunul Haji Paino ini sudah berdiri sejak tahun 1973. Awalnya, Haji Paino membuka warung ini dengan berjualan gerobakan dengan dua orang temannya. Dahulu, ia sempat berjualan di daerah Jalan J.A Suprapto. Namun karena larisnya usaha ini, akhirnya Haji Paino memutuskan untuk pindah tempat ke sebelah timur pasar Bunul di tahun 1977. Ia bahkan sempat memiliki omzet harian yang tinggi, mencapai 300 tusuk sate dalam sehari.

Letak persis warung ini ada di Jalan Hamid Rusdi Timur, Gang 4 No. 315. Warung sate kambing yang legendaris ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 malam.

Baca Juga Murah dan Hemat! Berikut 5 Tips Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

Warung Sate dan Gule Kambing Bang Saleh

Sumber : IG @wrg.satebangsaleh.malang

Tempat makan yang menyediakan olahan kambing ini juga ternyata cukup legendaris. Ternyata warung ini telah berdiri sejak tahun 1970-an lho. Beberapa menu yang bisa kamu temukan disini pun ada beragam. Kamu bisa mencoba gule kambing, sop kaki kambing, nasi gule, nasi sop kaki kambing dan lainnya. Untuk beberapa pelanggan yang kurang berselera untuk makan kambing, ada juga menu pilihan lainnya seperti sate ayam, sate daging ati dan krengsengan.

Kini, Warung Sate Bang Saleh bahkan menyediakan paket untuk keperluan acara seperti aqiqah, tasyakuran dan lainnya. Tempat makan ini kini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.30. Untuk hari Jum’at, jam buka nya menyesuaikan dengan waktu sholat Jum’at sehingga buka pada pukul 15.00.

Sop Kaki Kambing Bang Oya

Sumber : IG @bang_oya

Warung makan Bang Oya terletak di Jalan Letjen Sutoyo, Bunulrejo, Blimbing. Letaknya persis di pinggir jalan, sehingga mudah untuk ditemukan. Jam buka warung ini dimulai dari jam 6 sore. Selama idul adha, mungkin jam buka nya akan disesuaikan. Pada hari biasa, warung ini tutup hingga pukul 11 malam. Salah satu menu andalan mereka adalah olahan sapi dan kaki kambing. Cita rasanya yang lezat membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Untuk harganya pun cukup terjangkau. 

Semoga artikel ini bisa jadi rekomendasi tempat makanan olahan kambing untuk kamu yang lagi pingin ya!

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com