Industri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifPenerbitan

JK Rowling Siap Luncurkan Buku Anak Pertamanya!

Indiekraf.com – Siapa yang kenal dengan JK Rowling? Penulis perempuan yang sangat berbakat ini sudah terbukti berhasil membuat berbagai karya tulis dengan genre  yang menarik. Tak ingin berhenti berkarya, kini JK Rowling hadir kembali dengan karya emasnya. Dirinya siap meluncurkan buku anak pertama miliknya!

JK Rowling Siap Luncurkan Buku Anak Pertamanya!
Sumber : Instagram @jkrowling_official

JK Rowling Siap Luncurkan Buku Anak Pertamanya

Penulis novel bergengsi, JK Rowling, kembali menghebohkan dunia baca internasional. Dirinya dikabarkan siap untuk meluncurkan karya terbarunya. Yang lebih uniknya lagi, karya ini berbeda nih dibandingkan dengan buku sebelumnya.

Kini JK Rowling mengeluarkan karya lewat buku anak. Hal ini tentu menjadi buku anak perdana yang ia rilis. Buku anak  ini akan berjudul ‘The Christmas Pig’. Kabarnya, buku anak-anak ini akan segera dirilis di bulan Oktober mendatang. Perilisan tersebut tepat sekali dilakukan hanya berselang beberapa bulan sebelum hari raya Natal tahun ini dirayakan.

Cerita Di Balik ‘The Christmas Pig’

Meski sudah berhasil pada perilisan novel ‘Harry Potter’ pada beberapa tahun silam, JK Rowling tak segan untuk mencoba hal baru pada karyanya. Ia membuktikan bahwa dirinya mampu merampungkan buku anak-anak yang ia buat. Buku dengan judul ‘The Christmas Pig’ ini mengisahkan tentang karakter utama bernama Jack. Jack merasakan keajaiban pada malam natal, dimana semua hal di sekitarnya menjadi hidup.

Dikutip dari Uss Feed, JK Rowling menceritakan singkat terkait buku ini. “Mainan baru Jack, Dur Pig, memiliki rencana berani yakni memulai perjalanan ajaib untuk mencari sesuatu yang hilang, dan untuk menyelamatkan sahabat terbaik yang pernah ia ketahui,” terangnya. Novel ini dibuat bekerjasama dengan ilustrasi karya Jim Field.

Sejarah Singkat Karir JK Rowling

JK Rowling memiliki nama panjang Joanne Kathleen Rowling. Penulis wanita ini merupakan salah satu penulis kenamaan dari Inggris. Nama besarnya mulai terdengar ke khalayak ramai lantaran tiga seri pertama dari novel ‘Harry Potter’ yang ia rilis. Sejak saat itulah nama JK Rowling semakin dikenal oleh mata dunia.

Semakin besarnya novel Harry Potter membuat kisah fiksi ini diangkat ke layar lebar. Film pertama dari novel karya JK Rowling ini berjudul ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’’. Film perdana Harry Potter ini dirilis pada tahun 2001 dan disutradarai oleh Chris Columbus. 

Baca Juga Mendukung Terciptanya Suasana Kreatif, Kemenparekraf Terbitkan Buku Menarik!

Related Articles