Tak Berkategori

Kampung Agrinex: Berkonsep Hortikultura dan Agrowisata

Indiekraf.com – Kalian sudah dengar tentang Kampung Agrinex? Kampung ini merupakan salah satu kampung wisata yang terletak di kawasan Pandeglang, Banten. Dengan mengusung konsep kebun hortikultura dan agrowisata, tentunya kampung ini semakin menarik untuk dikunjungi. Sekeren apa Kampung Agrinex ini?

Kampung Agrinex: Berkonsep Hortikultura dan Agrowisata
Sumber : kemenparekraf.go.id

Kampung Agrinex: Berkonsep Hortikultura dan Agrowisata

Kampung Agrinex sendiri dikembangkan oleh PT. Kampung Agrinex Farm. Didirikan di atas tanah seluas 27 hektare, kampung ini mengusung konsep kebun yang ‘adem’ banget nih. Lewat penggabungan konsep kebun holtikultura dengan agrowisata, lokasi ini tentu sangat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya mengusung konsep yang unik, ada beberapa fasilitas yang ditawarkan di kampung ini.

Beberapa di antaranya adalah masjid, restoran, rumah-rumah panggung, villa hingga pesantren tahfiz. Selain itu ada juga lahan yang ditanami berbagai buah seperti mangga, jeruk, alpukat lengkeng hingga durian lho. Keren banget, kan?

Telah Dikunjungi Oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pada Selasa (6/4) lalu, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengunjungi Kampung Agrinex. Dirinya menegaskan bahwa potensi dari hasil pertanian pada kampung ini cukup besar. Ia juga berharap bahwa adanya Kampung Agrinex bisa menjadi solusi kebutuhan pangan di masa pandemi seperti sekarang. 

“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata,” terang Sandiaga.

Adanya Minat Masyarakat pada Lokasi Agrowisata

Diprediksi, tren pariwisata di masa mendatang akan lebih mengarah ke wisata seperti agrowisata. Hal ini dinilai sejalan dengan hadirnya Kebun Agrinex saat ini. “Jadi kalau dulu wisatanya berbondong-bondong, berdesak-desakkan, maka dengan adanya pandemi ini pariwisata akan jauh lebih tertata. Menikmati alam terbuka dan juga tidak berhimpit-himpitan karena kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” tambah Sandiaga.

Menparekraf pun berharap bahwa Kampung Agrinex semakin lama akan terus menghasilkan produk pertanian yang unggul. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa besar harapan agar kampung wisata ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga Puluhan Wanita Bersanggul Laksanakan Tradisi Megengan Di Kampung Budaya Polowijen

Related Articles