Industri KreatifKabar KreatifKreatif Tourism

Kelas! Ini Dia Jajaran Bus Buatan Indonesia Yang Super Mewah

Indiekraf.com-Transportasi darat untuk umum yaitu bus kini telah menjadi pilihan favorit masyarakat. Alasan utamanya adalah perkembangan zaman yang akhirnya mengubah kendaraan tersebut menjadi pilihan transportasi yang nyaman. Saat ini pun, kenyamanan tak hanya menjadi parameter untuk masyarakat memilih kendaraan tersebut. Pasalnya, ada banyak sekali ‘gaya’ yang ditawarkan di setiap armada yang berbeda!

Saat ini banyak ditemukan bus yang bentuknya tak lagi seperti biasa. Bus yang umumnya berbentuk kotak kini memiliki banyak variasi seperti dek yang lebih tinggi atau bahkan dek yang berganda. Tentunya tampilan baru tersebut membuat transportasi ini terkesan lebih mewah.

Baca Juga 5 Situs Freelance untuk Menambah Penghasilan

Tak hanya dari segi visual luar, namun bagian dalam transportasi ini telah banyak dirombak lho. Seperti misalnya bagian dalam bus seperti jok yang saat ini sangat mengutamakan kenyamanan penggunanya. Beberapa armada bahkan memberikan tampilan dan rasa jok yang tak kalah dengan pesawat first class. Bukan hanya itu, beberapa bus bahkan telah menyediakan fitur sleeper seat. Pengguna bus akhirnya bisa menikmati perjalanan sambil ‘rebahan’.

Bus buatan lokal saat ini performanya benar – benar tak bisa dibilang biasa saja. Berikut ini adalah 3 bus buatan Indonesia yang performanya ciamik!

Laksana Legacy Sky SR2 Double Decker

Bus keluaran dari karoseri Laksana ini merupakan armada dengan desain double decker. Ia kini hadir dengan sasis Scania K410 IB. Suasana mewah dan nyaman jelas terlihat di dalamnya. Kali ini Laksana Legacy SR2 Suite Class menawarkan kapasitas penumpang sebanyak 21 orang. Didalamnya sudah termasuk 2 kursi khusus sleeper seat di bawah, 6 kursi super executive class dengan konfigurasi 2-1. Selain itu juga terdapat kursi kelas eksekutif dengan konfigurasi 2-2 di bagian atas.

Sumber : Instagram @laksanabus

Keunggulan lainnya pada bus ini ialah tersedianya port USB, Audio Video on Demand (AVOD) hingga layar monitor di setiap kursi penumpang. Tersedia pula toilet untuk mendukung kenyamanan penumpang.

Laksana SR2 HD Prime

Masih dari karoseri yang sama yaitu Laksana, kini mereka menyuguhkan kendaraan Transporter Bus. Mengapa disebut demikian karena di dalam bus ini dapat menampung beberapa unit sepeda motor di bagian bagasinya. Tak hanya itu, di dalamnya terdapat kursi penumpang dengan konfigurasi 2-2, 2 buah sofa hingga kursi serta meja. Bus ini menggunakan sasis milik Mercedes-Benz OC 500RF 2542.

Sumber : Instagram @laksanabus

Adiputro Jetbus 3 SDD Voyager

Sumber : Instagram @autonetmagz

Bus mewah ini datang dari karoseri Adiputro. Karoseri legendaris ini menghadirkan bus dengan sasis Mercedes-Benz OC 500RF 2542. Kendaraan ini sempat mencuri banyak perhatian lho di ajang GIIAS tahun 2019 silam. Hal itu bukan tanpa sebab. Bus ini sangat unik karena kemampuannya dalam menampung kendaraan sedan sport dengan merek Mercedes-Benz di dalam bagasinya.

Sumber : Instagram @autonetmagz

Bus ini juga menawarkan 15 captain seat hingga 8 buah kursi yang disertai dengan fasilitas meja. Selain itu, mereka juga menawarkan fasilitas toilet d dalam bus, layar monitor dan juga AVOD di setiap kursi pengguna.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button