Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

Kembangkan Komunitas, Malang QA Kolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia

QAWorkshop#4 yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2020 di PT. Majoo Teknologi Indonesia

Indiekraf.com | Kolaborasi antara komunitas Malang Quality Assurance (MQA) dan PT. Majoo Teknologi Indonesia menghasilkan sebuah acara yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan tentang software testing dan software quality assurance.

QAWorkshop#4 yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2020 lalu berlangsung dengan seru. Banyak peserta yang antusias untuk mengikuti acara ini. Peserta yang hadir pada acara ini pun beragam, mulai dari kalangan mahasiswa sampai pada profesional di bidang quality assurance.

Workshop yang di support langsung oleh PT. Majoo Teknologi Indonesia ini mengusung judul “writing a successful test scenario”. Sepanjang acara, setiap peserta antusias dalam menyimak materi yang diberikan. Beberapa materi yang disampaikan antara lain seperti: pengenalan tentang test scenario, cara untuk menentukan atau membuat test scenario dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sampai di situ, para peserta juga memiliki kesempatan untuk mencoba langsung materi-materi yang telah disampaikan. Dibimbing langsung oleh para profesional dalam komunitas MQA dan Majoo, para peserta terlihat begitu bersemangat dalam mencoba hal-hal yang menurut mereka baru.

Kolaborasi Event Komunitas Malang QA dengan majoo | via Malang QA
Kolaborasi Event Komunitas Malang QA dengan majoo | via Malang QA

Ditemui setelah acara usai, salah satu peserta bernama Fauzi memberikan testimoninya. Menurutnya, acara seperti QAWorkshop#4 ini menambah wawasan yang dia miliki tentang software quality. Selain itu, juga menambah teman dalam belajar sesuatu yang juga sedang dipelajari yaitu software testing dan software quality.

Sama halnya dengan Anang. Salah satu peserta yang juga berprofesi sebagai intern backend ini memberikan pernyataan bahwa acara-acara seperti ini sangat bagus untuk menambah ilmu dan wawasan. Selain itu, juga penting baginya untuk mengetahui tentang software testing walaupun bukan pada bidang profesional yang dijalani.

Selain dari peserta, testimoni mengenai acara ini juga dilontarkan oleh Mba Puspita selaku HR dari PT. Majoo Teknologi Indonesia acara seperti ini dapat memudahkan perusahaan untuk mencapai target dalam mendukung para untuk talent aktif dalam mengembangkan komunitas dan mendukung talent yang dimiliki oleh Majoo untuk semakin meningkatkan skill nya di bidang quality assurance. Mba Puspita juga berharap kedepan akan sering ada acara-acara semacam ini dilaksanakan demi menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang dunia profesional.

Baca Juga :

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button