Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifSeni Rupa

Kenalkan Vindy, Sosok Beauty Vlogger Unik Asal Malang

Indiekraf.com – Kalau kamu adalah seorang beauty enthusiast atau mungkin penggemar riasan unik, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan nama Ini Vindy. Beauty vlogger yang memiliki logat medok yang khas ini ternyata berasal dari Malang lho! Perjalanan karirnya sebagai make up artist juga inspiratif banget.

Wanita yang bernama asli Vindy Harfrida ini sudah memulai karirnya sebagai blogger di tahun 2011 silam. Setelah itu, ia mulai merambah platform YouTube dengan memunculkan bermacam-macam tutorial make up yang tak biasa. Keahlian Vindy dalam melakukan face painting atau melukis wajah ini sangat digemari lho. Tak hanya karena karyanya yang bagus, tapi juga figur-figur yang ia lukiskan di wajahnya.

Sumber : YouTube IniVindy
Sumber : YouTube IniVindy

Awalnya, Vindy memulai melukis wajah lantaran ia suka menggambar realis semasa kuliah. Gambar realis sendiri merupakan gambar yang menyerupai orang asli. Akhirnya, ia mulai mengaplikasikan teknik face painting di wajahnya dengan bahan-bahan make up yang aman. Dikutip dari Jawapos.com, Vindy juga mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh seorang vlogger bernama Tamang Phan.

Baca Juga Ini 5 Komunitas Kreatif Penuh Inspirasi di Indonesia

“Tamang Phan waktu itu aku taunya dia vlogger yang suka banget kaya bikin tutorial make-up monster atau make-up karakter. Waktu itu, dia gampang banget menyampaikannya. Jadi, inspirasi saya karena dari hal simpel bisa jadi sesuatu yang menarik,” jelas Vindy. Tak ingin berdiam diri, Vindy akhirnya mengembangkan keahliannya sebagai vlogger dalam hal makeup character. Ia juga belajar secara otodidak melalui berbagai kanal YouTube. Tahukah kamu, Vindy juga sempat menjajal pekerjaan seni lain sebagai desain grafis di salah satu media lho. Media tersebut diketahui khusus mengulas mengenai perempuan. Hal itu semakin memicu dirinya untuk belajar dan membuat media sendiri. 

“Ingin men-challenge aku jadi media juga dengan cara aku bikin vlog. Seiring berjalannya waktu, aku banyak dapat komentar bagaimana bikin make-up tutorial atau hijab tutorial,” pungkasnya. Kini Vindy pun tak hanya berkarya lewat YouTube dan Instagram, ia juga sudah merambah platform TikTok. Di Instagram sendiri Vindy telah mencapai angka 506 ribu pengikut. Semoga karir Vindy semakin sukses yaa!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button