Desain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar KreatifTips Kreatif

Kenapa Skincare Clean Beauty Lebih Mahal Harganya?

Indiekraf.com – Pernahkah kamu melihat sebuah brand dengan label ‘Clean Beauty’. Biasanya, beberapa produk termasuk produk skincare clean beauty memiliki harga yang tak bisa dibilang murah. Hal ini pasti menuai tanda tanya dari para pelanggan. Sebenarnya, apa sih alasan kenapa skincare clean beauty lebih mahal?

Kenapa Skincare Clean Beauty Lebih Mahal?
Sumber : @schimmigy on Unsplash

Skincare Clean Beauty, Apa sih Artinya?

Setiap orang pasti ingin merawat diri dengan sebaik mungkin. Hal ini bisa dicapai dengan bantuan sebuah produk, termasuk produk skincare. Kini, produk skincare pun bermacam-macam jenisnya di pasaran, tergantung pada pasar dan minat dari konsumen. Ada pula kategori skincare clean beauty. Tapi, apa sih sebenarnya arti dari clean beauty itu sendiri?

Meski tak ada definisi ‘saklek’ dari kategori clean beauty, akan tetapi clean beauty bisa didasari dengan makna produk kecantikan yang bebas toxic atau kandungan berbahaya. Sebagai konsumen, tak hanya aspek beauty saja tetapi aspek kesehatan juga perlu diperhatikan lho. Hal inilah yang mendasari lahirnya beberapa produk termasuk produk skincare clean beauty.

Apa Saja Produk yang Tergolong Sebagai Clean Beauty?

Dilansir dari TODAY, produk kecantikan yang bisa dijual di toko tanpa adanya persetujuan FDA perlu diperhatikan kandungan didalamnya. Beberapa produk yang tidak mengandung petrolatum, pewangi buatan, dan tak mengandung paraben bisa dikategorikan sebagai skincare clean beauty. Selain itu, produk yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan aman juga bisa digolongkan sebagai produk clean beauty.

Kenapa Skincare Clean Beauty Lebih Mahal Harganya?

Jika kamu menelaah lebih dalam, produk skincare dengan label clean beauty juga memiliki harga yang lebih mahal, dibanding produk skincare biasa. Dikutip dari huffpost.com, klaim clean beauty pada produk skincare lama kelamaan adalah tentang daftar bahan-bahan yang buruk, sehingga berbagai label bersaing untuk meminimalisir penggunaan bahan-bahan tersebut.

Banyak hal yang ternyata memengaruhi harga sebuah produk. Hal ini  bisa dikaitkan juga dengan uji tuntas yang harus dilalui oleh para brand demi memastikan kualitasnya. Dengan begitu, akan ada uji mengenai pemrosesan bahan, residu hingga kesesuain dengan nilai yang akan dibawa sebuah brand. Hal inilah yang bisa menjadi dasar perbedaan harga skincare clean beauty dengan skincare biasa. 

Baca Juga Cowok Gak Pakai Skincare? Mending Intip Merek Ini Dulu Yuk!

Related Articles