Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKota Kreatif

Kolaborasi Dengan Universitas Widyagama, Indiekraf Bersiap Wujudkan ‘Dari Malang Untuk Dunia’

Indiekraf.com – ‘Dari Malang Untuk Dunia’ jadi salah satu jargon Kota Malang, dalam rangka mewujudkan bagaimana peran Bumi Arema dalam pentas dunia. Hal tersebutlah yang menginspirasi kolaborasi antara Indiekraf.com dengan Universitas Widyagama, yang diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MOU) di Kampus Widyagama pada Jumat (18/09).

Dalam penandatanganan MOU tersebut, Rektor Universitas Widyagama (UWG) Dr. Agus Sudjianto, ST.,MT. menyampaikan bahwa hal ini menjadi langkah awal dalam UWG menjadi kampus yang berwawasan bisnis digital. Dimana bisnis digital dan industri kreatif memang berkembang dengan pesat dalam beberapa waktu terakhir, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Dr. Agus Sudjianto berharap, agar kerjasama dengan Indiekraf ini bisa mewujudkan UWG menjadi kampus penghasil sosok – sosok enterpreneur dalam industri kreatif dan bisnis digital di masa mendatang. Karena dia melihat Indiekraf menjadi satu – satu nya media berbasis industri kreatif dan juga digital dari Kota Malang yang sudah memiliki daya saing nasional.

Sehingga ke depan jargon dari Malang Untuk Dunia,  bisa benar – benar terwujud. Salah satunya dari kolaborasi UWG dengan Indiekraf.com ini.

“Saya sangat gembira, kita bisa bermitra dengan Indiekraf yang merupakan bagian dari industri kreatif berbasis digital yang terus berkembang dan maju. Harapan saya agar MOU ini tidak sekedar jadi dokumen, namun bisa segera menjadi aksi nyata, demi untuk membentuk talenta – talenta digital enterpreneur dari Kota Malang dan UWG khususnya,” ucap Dr. Agus Sudjianto.

Sumber: UWG

Sementara CEO Indiekraf.com M Ziaelfikar Albaba mengatakan sangat terhormat bisa diajak berkolaborasi oleh UWG yang sangat dikenal dengan kewirausahaan nya. Kesamaan karakteristik enterprenurship ini menurut Ziaelfikar akan menjadi modal yang luarbiasa agar Malang ke depan bisa dikenal karena memailiki talenta – talenta digital berkelas global.

“Kolaborasi dengan UWG ini akan jadi langkah strategis bagi kami di Indiekraf yang selama ini memiliki fokus di industri kreatif dan pengembangan talenta khususnya di bisnis digital. Karena selama ini memang kebutuhan talenta digital untuk memenuhi kebutuhan industri rekan – rekan startup masih belum bisa terpenuhi secara maksimal. Semoga kolaborasi dengan UWG ini akan bisa memenuhi hal tersebut,” papar Fikar sapaan akrabnya.

BACA JUGA:

Indiekraf selain memiliki Indiekraf digital media dalam indiekraf.com, saat ini juga mengembangkan Indiekraf Academy yang berfokus pada pengembangan dan pendidikan talenta industri kreatif di bidang digital pada khususnya.

Related Articles