Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Konten Kreator Bakal Bisa Edit Konten Instagram Di PC Desktop?

Indiekraf.com-Salah satu fungsi utama media sosial adalah membuat dan mengedit konten hanya bisa dilakukan di aplikasi seluler. Namun nantinya kedepan, pengembang aplikasi bakal memperluas dan mengembangkan teknologinya dengan mengedit konten di PC dekstop.

Mengutip dari Uzone.id, menurut seorang pengembang dan keterangan rahasia di Twitter, Instagram akan mengizinkan pengguna membuat dan mengedit konten dari patform versi desktop.

Baca juga :

Dari keterangan rahasia itu, juga diunggah beberapa mockup tentang cara kerja fitur dalam media sosial populer di dunia itu. Seharusnya, Instagram versi desktop memungkinkan pengguna drag and drop foto dan video, memotong, menerapkan filter, tag orang dan lokasi, dan keseluruhan UI terlihat sangat mirip dengan aplikasi

Namun fungsi-fungsi itu dikabarkan masih dalam tahap uji secara internal. Sebelumnya, Instagram juga menghadirkan fitur baru di dalam Stories yang diberi nama Auto-Caption.

Fitur Auto-caption ini hadir melalui stiker dalam Stories dan secara otomatis mentranskripsikan ucapan dalam bentuk video. Namun sayangnya fitur ini baru tersedia dalamucapan vahasa inggris dan ada di negara-negara dengan bahasa Inggris.

Fitur ini dipercaya mampu membantu pengguna yang tuli,bukan warga yang berbicara bahasa Inggris atau mereka yang menonton video tanpa suara. Seperti halnya kita menambah teks di Stories, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna dari caption setelah dibuat. Pengguna juga dapat mengubah tiap kata di dalam caption untuk mengoreksi ejaan, tanda baca dan lainnya.

Related Articles