Industri KreatifInsightKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

Last Faith Culinary Sajikan Minuman Bersejarah yang Unik!

Indiekraf.com – Minuman kekinian sekarang mulai mendominasi pasar kuliner di Indonesia. Mulai dari variasi kopi, hingga minuman boba kerap diminati oleh masyarakat. Namun, ada satu inovasi minuman kekinian yang unik dari Last Faith Culinary.

Mereka memperkenalkan gabungan antara kuliner masa lampau dan modern menjadi satu minuman yang spesial. Last Faith Culinary menggunakan resep kuno dari seluruh dunia dan diberikan sedikit sentuhan teknik mollecular gastronomy. Hal ini memberikan minuman yang mereka produksi terlihat lebih elegan dan menarik.

Baca juga 5 Mie Kekinian di Kota Malang yang Wajib Kamu Coba, Nomor 3 Bikin Ngiler!

“Kami selalu percaya bahwasanya kuliner itu adalah sebagai bahasa universal dalam harmoni citarasa,” tulis mereka melalui Instagram @lastfaithculinary. Meskipun dibuat berdasarkan resep kuno, mereka menegaskan bahwa minuman yang mereka produksi 100% tidak mengandung alkohol dan pengawet buatan. Sehingga, aman untuk dikonsumsi bagi kalangan luas. Terdapat tiga pilihan minuman yang mereka sajikan saat ini, antara lain adalah:

Dragon Blood

Menu Dragon Blood dari Last Faith Culinary (Foto via Instagram @lastfaithculinary)
Menu Dragon Blood dari Last Faith Culinary (Foto via Instagram @lastfaithculinary)

Minuman ini terinspirasi dari resep kuno yunani yang pada masa tersebut hanya disajikan untuk para kesatria suci sebelum mengemban tugas berat dalam memberatas kejahatan. Nama dragon atau naga memiliki dua makna simbolis yaitu kemakmuran dan bencana yang harus diberantas. Melalui menu ini, Last Faith Culinary seakan ingin memberikan sebuah reward terhadap kamu yang sudah berjuang dengan keras dalam menghadapi kerasnya dunia.

False Promise

Menu False Promise dari Last Faith Culinary (Foto via Instagram @lastfaithculinary)
Menu False Promise dari Last Faith Culinary (Foto via Instagram @lastfaithculinary)

Minuman ini terinspirasi dari resep minuman kuno sebelum masehi dalam peradaban bangsa mesir. Warna kuning menurut bangsa mesir merupakan simbol optimis dan kesucian. False Promise diracik menggunakan 13 bahan berbeda dan membutuhkan waktu pembuatan selama 3 hari 3 malam. Mereka mengakui bahwa menu ini adalah salah satu minuman yang cukup sulit untuk dibuat karena memiliki presentasi gagal yang cukup tinggi. Namun, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk dapat menemukan rasa yang complex dari campuran buah dan rempah.

Mermaid Tears

Menu Mermaid Tears dari Last Faith Culinary (Foto via Instagram @lastfaithculinary)
Menu Mermaid Tears dari Last Faith Culinary (Foto via Instagram @lastfaithculinary)

Minuman ini terinspirasi dari legenda air mata putri duyung. Mereka melakukan eksperimen dengan mengekstrak aneka bahan alam hingga dapat memunculkan kemurnian dari bahan tersebut. Berbasis ilmu molecullar gastronomy lanjutan dan beberapa catatan kuno, minuman ini mampu memberikan kamu sebuah sensasi yang unik dan wajib untuk dicoba.

Seluruh menu diatas langsung dibuat oleh chef pilihan dari Last Faith Culinary. Jika kamu tertarik untuk mencoba minuman tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi Instagram mereka di @lastfaithculinary atau langsung ketik ‘last faith’ di Gofood bagi kamu yang berada di daerah Jakarta.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Related Articles