FesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Lewat Hal Ini LAKON Indonesia Berupaya Dorong Karya Industri Kreatif Lokal, Bisa Bersaing Di Pasar Internasional

LAKON Hadir untuk bisa berkolaborasi dengan pelaku industri kreatif di Indonesia, agar karya mereka juga bisa naik ke level internasional

Industri kreatif terus menunjukkan perkembangan yang signifikan di Indonesia. Anak bangsa tampak berlomba – lomba ambil bagian dalam kegiatan yang mendukung perekonomian kreatif tersebut. Karya kreatif buah pikiran generasi muda Indonesia pun kini pantang untuk dipandang sebelah mata.

Nah, agar hanya tidak menjadi ‘macan di kandang sendiri’, dan mampu berbicara banyak di dunia internasional, produk lolak perlu dukungan dan wadah untuk pemasarannya. Hal ini pun dilihat LAKON Indonesia, yang berlaku sebagai cultular platform, untuk bisa memberikan kesempatan kepada produk – profuk asli Indonesia.

foto: tribunnews.com

Dilansir dari bisnis.com, LAKON hadur sebagai pendorong, dalam upaya pemberdayaan dan mendorong komunitas dan individu kreatif dari Tanah Ai, untuk bisa mendapatkan pasar yang lebih luas, bukan saja di Indonesia, melainkan juga merambah ke luar negeri.

Sebagai momentum awal gerakan tersebut, LAKON Indonesia berencana menghadirkan TERAS LAKON, yang di awal ini akan ada di Summarecon Serpong, Tangerang. TERAS LAKON akan menjadi sebuah ‘labolatorium’ bersama yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, sebagai pusat pelatihan, kolaborasi, dan kreasi bagi semua khalayak. Di dalamnya akan membawahi berbagai bidang, seperti seni, kreajinan, dan industri kreatif modern.

foto: bisnis.com

Melalui program ini, ada harapan bahwa karya anak bangsa bukan sekedar dikenal, namun juga diakui dan bersaing di pasar internasional. Dimana brand lokal, akhirnya bisa sejajar dengan brand luar di pasar dunia, dan tentunya sudah lebih dulu kuat di pasar domestik Indonesia.

foto: tribunnews.com

Mendapat inspirasi dari sisi unik cerita dna kehidupan di Indonesia, LAKON Indonesia, melahirakn LAKON sebagai salah satu fashion brand, yang secara khusus mentargetkan bisa memberikan sumbangsih langsung di bidang industri kreatif Indonesia, khususnya di sub sektor fesyen dan mode.

“Selalu ada cerita dibalik setiap kreasi anak bangsa. Dan lewat LAKON, cerita tersebut dihadirkan kembali melalui medium yang dapat dipahami semua kalangan, berupa estetika dan mode, dari anak bangsa untuk dunia,” kata Thresia Mareta Founder LAKON Indonesia.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close