Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKota Kreatif

Luncurkan Logo Baru, Gojek Siap Berkolaborasi Dengan Pemerintah Kota Malang

Dengan logo baru yang bernama Solv, Gojek berharap bisa mengajak kolaborasi semua sektor, termasuk juga pemerintah daerah

INDIEKRAF.COM – Merajut Nusantara menjadi tagline Gojek dalam peluncuran logo terbarunya di 2019 kali ini. Dengan tujuan logo terbaru Gojek bisa merangkul semua segmen dan elemen di Nusantara dalam memajukan perekonomian rakyat serta Indonesia.

Hal tersebut pun juga akan dilakukan Gojek di Kota Malang. Memasuki tahun ketiga keberadaannya di Kota Pelajar ini, Gojek berkomitmen untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Malang dalam memajukan ekonomi kreatif berbasiskan kemasyarakatan.

“Dengan logo baru yang berbasikan kemitraan ini, kami memang berkomitmen untuk maju bersama. Baik dari mitra, UMKM dan juga pemerintah. Seperti saat ini dengan Kota Malang. Kami tadi sudah berbicara banyak dengan Bapak Wakil Walikota Malang, terkait dengan hal – hal apa saja yang bisa dikolaborasikan. Kami pikir ada banyak peluang,” tutur Head Of Regional Coorporate Affairs East Java, Bali dan Nusra Gojek Alfianto Domy Aji, dalam acara peluncuran logo baru Gojek di Kantor Gojek Malang, Senin (13/08).

Sementara Wakil Walikota Malang Sofyan Edy Jarwoko yang juga turut hadir, juga menyambut baik keinginan Gojek dalam berkolaborasi tersebut. Hanya saja bentu ril nya seperti apa, Sofyan Edy mengatakan masih akan digodog lagi, khususnya di internal Pemkot.

Yang pasti menurut Sofyan Edy, selama ini keberadaan Gojek dinilai sudah banyak memberikan sumbangsih dalam memajukan perekonomian masyarakat. Bukan saja dari sisi mitra driver, namun juga mitra UMKM dan ekonomi kreatif lain, yang banyak memanfaatkan platform Gojek sebagai tempat berjualan mereka.

“Kami tadi sudah banyak berbincang dengan perwakilan Gojek, mereka memang ingin bisa turut memajukan pembangunan di Malang. Tentu kami sangat terbuka dengan siapapun yang ingin berkolaborasi, apalagi Kota Malang kini menjadi Kota Kreatif Aplikasi dan Gim. Hanya seperti apa bentuknya, ini yang masih kita diskusikan lebih jauh,”

“Hanya saja, selama ini kami rasakan adanya Gojek juga sudah memberikan banyak bantuan bagi kemajuan dan perkembangan UMKM. Misalnya, begitu banyak warung, atau tempat makan di Malang yang sudah sangat terbantu dengan Gojek,” papar Sofyan Edy.

Mitra menjadi inti logo baru Gojek

Keberadaan logo baru Gojek yang dinamai Solv ini rupanya merupakan representasi dari keberadaan Gojek yang saat ini jadi solusi berbagai masalah. Artinya Gojek sudah tidak lagi melulu berfokus pada on demand layanan transportasi saja. Hal tersebut terlihat dari logo baru Gojek yang terlihat seperti start button pada banyak device.

Disamping itu, logo baru ini juga terlihat seperti mitra driver Gojek, jika dilihat dari atas (bird view). Menurut Domi Aji, karena memang mitra menjadi inspirasi utama dari logo terbaru Gojek ini.

“Salah satu inspirasi terbesar kami dari evolusi logo baru, adalah para mitra driver yang sejak awal sudah menjadi motor penggerak bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Mereka luarbiasa, bisa berkembang dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan zaman,” beber Domy Aji.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close