fbpx
Desain InteriorDesain Komunikasi VisualDesain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifSeni Rupa

MACAN Home Kit: Cara Lain Menikmati Seni Meski di Rumah Saja

Indiekraf.com – Belum lama ini Museum MACAN telah meluncurkan suatu produk terbaru berupa seri lokakarya di rumah. Seri lokakarya yang diberi nama “MACAN Home Kit”  ini akan memberi pengalaman unik untuk para penggemar Museum MACAN dalam menikmati seni. Bagaimana caranya?

Dalam MACAN Home Kit, para pembelinya akan mendapatkan sepaket peralatan kesenian seperti kanvas lukis, beberapa cat akrilik, sampai dengan kuas. Pembeli nantinya juga mendapatkan tautan untuk mengakses video panduan dalam melukis lokakarya tersebut. Video panduan tersebut dibuat oleh para seniman dari berbagai disiplin. Pembeli akan dipandu hingga ke proses pengerjaan. Selanjutnya, mereka juga akan diberi kesempatan untuk mengikuti sesi konsultasi kelompok yang diadakan secara virtual.

Untuk pelanggan dengan usia 17 tahun ke atas, seri perdana ini akan menampilkan beberapa perupa kontemporer, seperti Citra Sasmita, Agam Dwi Nurcahyo (Magafaka),Ruth Marbun, serta kolektif keramik bernama Kandura Studio. Citra Sasmita sendiri merupakan seniman yang dikenal dengan refleksinya yang unik terhadap perempuan Bali mencoba untuk mengajak para pelanggan untuk merefleksikan diri. Hal itu bisa dilakukan dengan mengakses memori dan emosi personal sebagai titik awal dalam melukis. 

Baca Juga Murah dan Hemat! Berikut 5 Tips Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

Ruth Marbun sebagai salah satu perupa kontemporer juga turut mengundang pelanggan untuk membuat “mesin waktu” yang artistik, sampai dengan Kandura Studio yang bisa menemani pelanggan dalam pembuatan perabot rumah tangga hingga proses pembakaran dan penyelesaian.

MACAN Home Kit juga dilengkapi oleh tujuh kartu berukuran kartu Tarot yang berisi kata dan visual inspirasional yang dibuat oleh sang seniman. Kartu ini bisa pula berfungsi untuk mengajak para pelanggan dalam memvisualisasikan serta membayangkan memori personal terkait objek dan ruang tertentu. Dalam proses ini, pelanggan bisa mengeksplorasi gagasan-gagasan filosofis yang hadir di dalam lukisan tradisional Bali sehingga tercipta suatu lukisan yang menggambarkan sang pembuat serta perjalanan hidupnya. Tidak hanya itu, Museum MACAN juga menyediakan home kit untuk para golongan usia anak hingga remaja dalam seri edukasi.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button