Aplikasi Digital dan GameKabar Kreatif

Mantan Petinggi Disney Kini Menjadi CEO TikTok

Indiekraf.comTikTok semakin serius untuk menjadi aplikasi nomor satu di dunia. Saat ini, TikTok telah memiliki sekitar 800 juta user aktif dan pernah menjadi aplikasi yang paling banyak di download nomor 3 di dunia pada tahun 2019 lalu.  

TikTok adalah aplikasi video-sharing yang didirikan oleh Zhang Yiming pada tahun 2012. Aplikasi ini memberikan fasilitas kepada para usernya untuk bisa membuat video musik pendek, lip-sync, atau video lucu yang bisa dishare ke berbagai media sosial. 

Kevin Mayer, The Walt Disney Company’s Top Streaming Executive resmi resign dari Disney untuk menjadi Chief Ececutive Officer atau CEO dari perusahaan besar asal China yaitu TikTok. Selain itu, Ia juga akan menjabat sebagai COO ByteDance, perusahaan yang menaungi TikTok.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan saya di Disney, namun kesempatan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya lewatkan.” ujar Mayer, dikutip dari The New York Times.

Kevin Mayer akan resmi bekerja sebagai CEO TikTok pada 1 Juni 2020 nanti. Ia akan bertanggung jawab untuk membuat strategi pengembangan secara global untuk perusahaan tersebut. Selain itu, Ia juga memiliki tantangan agar TikTok dan ByteDance bisa bersaing dengan perusahaan besar lainya seperti Facebook dan Snapchat.

Kevin Mayer adalah salah satu orang yang berjasa dalam pengembangan perusahaan Disney. Ia telah bekerja pada layanan seperti Disney Plus, yang diluncurkan pada bulan November lalu. 

Sekarang, Disney Plus telah memiliki sekitar 55 juta user, angka yang sangat luar biasa. Disney Plus akan tiba di beberapa bagian Asia dan Amerika Latin tahun ini. Hulu, yang memiliki sekitar 30 juta user, dan Hotstar, layanan streaming terkemuka di India, juga telah menjadi bagian dari portofolio Kevin Mayer.

Juru bicara TikTok mengatakan bahwa Kevin Mayer akan tetap tinggal di rumahnya saat ini di Los Angeles, meskipun Ia nantinya akan sering bepergian ke markas Bytedance di Beijing, serta kantor-kantor utama TikTok di New York, London, Jepang dan India.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca Juga :

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button