Digital KreatifIndustri Kreatif

McDonald’s Metaverse Dibuka, Restoran Pertama di ‘Sana’!

Indiekraf.com – Pernah terbayang gak sih dimana kamu bisa menikmati makanan di dunia Metaverse? Ada salah satu restoran terkenal di dunia yaitu McDonald’s yang bikin gebrakan baru nih. Mereka resmi rilis restoran mereka yaitu McDonald’s Metaverse. Ini juga menjadikan mereka yang pertama sebagai restoran yang dibuka di Metaverse!

McDonald’s Metaverse Resmi Dibuka, Jadi Restoran Pertama di ‘Sana’!

Sedang trending di berbagai belahan dunia, kini restoran cepat saji McDonald’s seakan tak mau kalah. Mereka belum lama ini membuka cabang terbaru yang dibuka di Metaverse. Tentunya hal ini menjadi kontroversial lantara cabangnya bukan dibuka di dunia asli melainkan di ‘dunia lain’. McDonald’s Metaverse mereka akan menjadi yang pertama bagi para penghuni dunia virtual tersebut.

Dikutip dari CNN, perusahaan McDonald’s memang sudah mengajukan 10 hak cipta ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Hal ini tepatnya dilakukan pada awal bulan Februari 2022. Pengajuan tersebut untuk kedua merek yaitu McD dan McCafe.

Ajukan NFT hingga Hak Cipta Makanan dan Minuman Virtual

Jika bicara tentang Metaverse, kita tak bisa lepas dengan yang namanya NFT. dikutip dari EuroNews, proses pengajuan hak cipta dari brand tersebut meliputi produk makanan hingga minuman virtual. Tak hanya itu, mereka juga mengajukan termasuk dengan Non Fungible Token atau NFT. Produk-produk ini pastinya memiliki peran penting untuk bisa membuat restoran virtual ini berjalan.

Untuk mengurus segala hal tersebut, nantinya restoran McDonald’s bisa mengantar pesanan kalian ke sampai ke rumah. Tak hanya itu, akan ada juga event trademark hingga layanan hiburan di bawah McCafe dan McDonald’s. Layanan hiburan tersebut tak lain yaitu konser virtual! Hal ini juga diumumkan oleh Josh Gerben sebagai Pengacara Hak Cipta melalui akun Twitternya. “Anda sedang bermain di metaverse dan kelaparan. Tak perlu membuka headset. Kamu hanya perlu jalan ke McDonald’s (virtual) dan membuat pesanan. Dengan sekejap pesanannya bakal datang,” tulis pengacara itu.

Baca Juga Gak Masuk Akal, Foto Selfi Bikin Ghozali Kaya Mendadak, Kok Bisa?

Webinar 1000 GURU: Diskusi tentang ‘Pendidikan Realistis Indonesia’

Related Articles