Industri KreatifMusik

Mengenal Hubert Henry Limahelu, Bassist Sekaligus Pendiri Band Boomerang Yang Kini Telah Tiada

Indiekraf.com-Pendiri band rock Boomerang  Hubert Henry Limahelu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu (24/04/21) di Surabaya akibat pendarahan otak. Seluruh musisi tanah air pun turut mengucapkan belasungkawa kepada basis andalan band yang terkenal di era 90-an itu.

Dalam akun instagram resmi Boomerang, pengelola akun memajang potret almarhum Henry dengan menggendong bass dengan suasana hitam putih.

“Selamat jalan Hubert Henry Limahelu, semua kisah dan karyamu akan selalu jadi warna buat kami semua,” tulis akun @boomerang_official.

Baca juga:

Profil Hubert Henry Limahelu

Merangkum data dari beragam sumber, almarhum lahir dengan nama Hubert Henry Limahelu, bassist Boomerang itu lahir pada 8 September 1968. Henry sendiri bergabung dengan grup band yang membesarkan namanya tersebut sejak 1991.

Selain menjadi bassist Henry merupakan salah satu pendiri Boomerang bersama personil lain yakni John Paul Ivan, Roy Jeconiah, dan Farid Martin. Formasi ini telah sukses melahirkan sejumlah single yang masih dikenal hingga sekarang.

Sebelum namaband Boomerang muncul, awalnya band ini bernama Los Angeles, namun pada 8 mei 1994 mereka sepakat mengganti nama band menjadi Boomerang.

Hingga detik ini nama band Boomerang masih diakui sebagai salah satu band rock terbaik di Tanah Air karena konsistensinya di jalur musik rock. Beberapa  lagu  seperti Peluk Jiwaku, Kawat Berduri dan Nyanyian Kehidupan masih sering dinyanyikan oleh kaum milenial.

Selama berkarya di dunia musik, Hubert Henry dan kawan kawannya di Boomerang pernah masuk 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke-7 versi Log Zhelebour pada 1993. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk merekam single pertama mereka, No More, dalam album 10 finalis Festival Rock ke-7 Log Zhelebour.

Setelah itu perjalanan band asal Surabaya ini mulai naik, dan mampu menggaet pasar. Pada 2014, mereka menggarap album berjudul Harmonis Tidak Seragam, dengan formasi vokalis baru, Andi Babas yang menggantikan Hubert Henry.

Henry memiliki seorang istri yang bernama Lauretta. Semasa dirinya sedang di dalam sel tahanan akibat penyalahgunaan narkoba sampai ia jatuh sakit, Lauretta selalu ada di sampingnya. Istri sang bassist ini memang sangat setia padanya.

Related Articles