Industri KreatifKreatif TourismKulinerWisata Kreatif

Mengintip Toko Es Krim Oen Malang yang Legendaris

Jika kamu sedang berlibur, pastinya kamu ingin mencicipi kuliner khas kota tersebut. Terkadang tidak hanya kuliner khasnya yang ramai, tapi beberapa tempat bersejarahnya juga. Kalau kamu sedang mampir ke kota Malang, kamu bisa datang ke tempat unik dan bersejarah sekaligus berwisata kuliner. Kamu bisa coba datang ke toko es krim Oen. Siapa sih yang tidak tahu Toko Es Krim Oen? Tempat bersejarah yang ada di pusat kota Malang ini kerap menjadi salah satu bucket list para wisatawan. Toko ini ternyata sudah ada sejak tahun 1930, lho. Yuk simak beberapa fakta tentang toko es krim ini!

  1. Menjual Es Krim yang Lezat
Sumber : instagram.com/toko_oen_malang
Sumber : instagram.com/toko_oen_malang

Toko legendaris ini memang memiliki pilihan menu yang cukup banyak, terutama varian es krim yang dijual. Salah satu menu favorit disini adalah Oen Special. Menu ini berisi es krim 3 varian yaitu rasa coklat, vanilla dan stroberi. Selain itu, terdapat beberapa tambahan seperti whipped cream, wafer vanilla, wafer roll disajikan pula dengan buah ceri segar di atasnya. Selain tampilannya yang cantik, ternyata es krim ini memiliki rasa yang lezat pula. Rasa es krim yang cukup ringan bisa membuat kamu ketagihan! Pembuatan es krim ini dilakukan secara homemade, sehingga menghasilkan tekstur yang cukup unik. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 25.000 kamu sudah bisa mendapat 1 scoop es krim!

 

Baca Juga

 

2. Varian Menu Selain Es Krim yang Beragam

Sumber : instagram.com/toko_oen_malang
Sumber : instagram.com/toko_oen_malang

 

Toko Oen ternyata tidak hanya menjual es krim saja lho. Ada pula menu – menu camilan hingga makanan yang bisa kamu cicipi. Pada saat kamu masuk ke dalam toko, akan ada etalase yang berisikan bermacam-macam jenis kue, seperti kue kering, kue basah sampai roti. Jika kamu memegang menu, kamu  akan mendapati beberapa menu seperti steak, burger, salad, masakan – masakan Indonesia hingga masakan oriental. Tentu saja rasanya tidak kalah lezat dari es krimnya. 

3. Tempat dengan Nuansa Vintage

Sumber : instagram.com/toko_oen_malang
Sumber : instagram.com/toko_oen_malang

Untuk kamu para pecinta fotografi atau suka berfoto-foto, ini dia tempat yang akan kamu sukai. Sudut – sudut toko yang aesthetic membuat kamu tidak bisa menahan hasrat ingin mengambil gambar. Karena tempat ini sudah berdiri sejak 1930, tentu saja nuansa yang hadir terlihat cantik dan khas jaman dulu.

Nah itu tadi beberapa fakta tentang toko es krim legendaris di kota Malang. Kalau kamu mau berkunjung, kamu bisa langsung datang ke alamat Jl. Jend. Basuki Rahmat 5, Malang. Untuk jam buka nya mulai dari jam 08.00 sampai 21.30. Selamat mencoba!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button