Acara KreatifIndustri KreatifJajan MalangKreatif TourismKuliner

Menikmati Asiknya Kuliner Pedesaan Dan Indahnya Sunset Di Gubuk Senja Tangkilsari Malang

Indiekraf.com-Libur panjang lebaran ditambah dengan tidak dibolehkannya melakukan mudik karena suasana pandemi covid-19,, membuat setiap warga kadang bingung mau kemana menikmati liburan idul fitri tahun 2021 ini. Eits..jangan bingung, di wilayah kabupaten Malang ada satu tempat asyik di tengah sawah yang tentunya instagramable.

Adalah Gubuk Senja, sebuah kafe wisata dengan konsep di tengah sawah dengan pemandangan hamparan sawah ditambah dengan jajaran gunung Kawi dan juga gunung Panderman.

Kafe ini berada di wilayah desa Tangkilsari, ataulebih tepatnya 500 meter sebelah selatan dari Balaidesa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Kafe ini bisa dijadikan sebagai wisata alternatif  yang bisa dinikmati selama libur lebaran tahun ini.

Baca juga :

Di kafe ini, pengelola menyediakan tempat semacam gubug yang biasanya kita lihat dipinggir sawah. Di kafe ini para pengunjung disiapkan sebanyak 10 gubug yang mampu menampung 6 hingga8 orang.

Soal makanan, pengelola menyiapkan beragam menu-menu makanan khas desa, soal harga tentunya sangat murah sekali. Menu minumannya juga mengedepankan minuman khas desa, seperti wedang uwuh,wedang jahe dan masih banyak lagi.

Salah seorang pengunjung, Eka Anggarani mengatakan jika berkunjung di kafe ini benar benar merasakan ketenangan, dan seakan lupa dengan suasana pekerjaan yang sangat menyibukkan sebelum lebaran kemarin.

“Suasananya sangat eak, tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, saya seakan lupa dengan pekerjaan. Makanannya juga cukup enak dan murah, sama seperti makanan rumahan yangbiasanya saya makan,”ungkap Eka yang datang bersama anaknya, jumat (14/05/21).

Baca juga :

Jika beruntung, pengunjung bisa menikmati minum kopi atau menikmati kudapan khas desa sembari melihat petani memanen padi yang mereka tanami. Atau bisa juga pengunjung ikut dalam panen padi di tengah sawah tersebut, menarik bukan?

Kafe gubug senja sendiri dibuka mulai jam 8 pagi hingga malam hari, agar pengunjung bisa mendapat hasil foto yang sangat aesthetic, pergi ke gubug senja pada sore hari sangat disarankan, so.. tunggu apalagi,langsung gas aja ke gubug senja

IG : @gubukksenja

 

Related Articles