Industri KreatifKuliner

Menikmati Bakso Sehat Haji Akrom Yang Melegenda Di Kampung Kauman Malang

Indiekraf.com-Siapapun orangnya, jika datang ke Kota Malang tak sedap rasanya jika tak mencoba olahan Bakso. Apalagi bumi Arema ini merupakan surganya kuliner Bakso, mulai bakso pikul, bakso dorong hingga bakso di dalam ruko semuanya ada di kota ini.

Namun banyak orang yang datang ke kota Malang yang belum tahu, jika ada kuliner bakso yang cukup melegenda, tepatnya di wilayah Kauman yakni Bakso haji Akrom. Ya, bakso haji Akrom ini letaknya sangat susah, kenapa susah, karena lokasinya berada di kampung padat penduduk dan hanya bisa dilewati dengan jalan kaki.

Lokasinya berada di Jalan Kauman, Klojen, Kota Malang. Tepat berada di sebelah Toko Mebel Mitra. Nanti dari sebelah toko Mebel ini, terlihat sebuah gang kecil dan diatas gapuranya terpampang tulisan Bakso Sehat Haji Akrom.

Baca juga:

Lokasi Bakso Akrom ini memang sederhana, hanya berupa warung kecil berbentuk rumah dengan ukuran sekitar 7×5 meter saja. Di dalamnya juga terlihat ada sekitar 14 kursi saja. Jadi, saat berkunjung ke sini pada jam makan siang, dipastikan akan ramai dan bahkan harus rela antre.

Pemilik usaha bakso Haji Akrom, Islamiyah Akrom mengatakan jika bakso yang ia kelola bersama suaminya ini telah berdiri sejak tahun 1979, dari jaman dahulu hingga saat ini, lokasi usahanya berada di gang sempit ini.

Bakso Haji Akrom Kauman

“Bakso ini sudah ada sejak 1979, semenjak suami saya masih “joko” (muda) sudah berjualan bakso,”kata Islamiyah.

Satu porsi bakso campur haji Akrom ini seharga Rp. 14.000saja. Bakso Akrom memang mengusung konsep bakso sehat, karena menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan bersih. Tak hanya komposisi baksonya saja yang menggunakan bahan yang bagus, saus dan sambalnya yang digunakan pun merupakan buatan sendiri. Karena ingin menjaga kualitas rasa dan bahan yang disajikan dalam semangkuk bakso.

Baca juga:

“Satu porsi bakso harganya 14 ribu rupiah. Kalau rasanya pasti berbeda dari yang lain, karena kami menggunakan bahan-bahan rempah tanpa ada tambahan bahan lain,”tambah Islamiyah.

Waktu yang tepat saat berkunjung ke Bakso Akrom adalah setelah jam makan siang, karena tidak terlalu ramai pengunjung. Namun, biasanya beberapa varian isian bakso sudah habis menjelang sore hari. Bakso Akrom buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tertarik untuk mencobanya?

Related Articles