Acara KreatifDesain InteriorDesain Komunikasi VisualDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriyaPelaku KreatifSeni PertunjukanSeni Rupa

Modern Abyssas: Pameran Kolaborasi Olderplus dan Sicovecas

Indiekraf.com – Telah hadir pameran seni hasil kolaborasi antara dua pelaku kreatif. Orderplus sebagai seniman grafiti asal Jakarta kini berkolaborasi dengan Sicovecas. Kolaborasi ini diwujudkan lewat sebuah exhibition bernama ‘Modern Abyssas’. Seperti apakah pameran seni ini?

Modern Abyssas: Pameran Kolaborasi Olderplus dan Sicovecas
Sumber : Instagram @sicovecas

Modern Abyssas Jadi Hasil Kolaborasi Olderplus dan Sicovecas

Salah satu pelaku seni grafiti, Olderplus, berkolaborasi dengan Sicovecas. Bentuk kolaborasi ini cukup unik yaitu dengan menghadirkan sebuah pameran seni dengan tajuk ‘Modern Abyssas’. Pameran seni ini sudah dibuka sejak 28 Februari 2021 lalu. Hingga 28 Maret 2021 nanti kamu masih bisa menikmati berbagai hasil karya seni dari dua pelaku kreatif tersebut.

Pameran ini tak hanya bersifat menghibur bagi para pecinta karya seni, tetapi menjadi bukti karya di masa sulit seperti sekarang. Kedua pelaku kreatif ini membuktikan bahwa pandemi tak menyurutkan semangat mereka untuk terus menghasilkan karya terbaik.

Terobosan Baru Bagi Pelaku Seni di Masa Pandemi

Meskipun saat ini Indonesia bahkan dunia sedang mengalami masa sulit, banyak pelaku kreatif yang justru terus berkarya lho. Modern Abyssas sendiri ‘lahir’ di masa pandemi dimana Olderplus dan Sicovecas berada di tempat yang berjauhan satu sama lain. Hal ini menjadi tantangan bagi mereka untuk bisa terhubung serta menjalankan kolaborasi dengan baik.

Mereka pun awalnya ingin membuat ekshibisi ini secara virtual. Akan tetapi seakan tak ingin melakukan hal yang mainstream, mereka mencari hal unik yang bisa disuguhkan. Pada akhirnya, dengan keterbatasan hal akibat pandemi, mereka melangsungkan pameran secara onlineoffline.

Arti di Balik Modern Abyssas

Jika dilihat-lihat, nama ‘Modern Abyssas’ cukup unik sebagai nama pameran seni. Uniknya, nama ini justru tidak memiliki arti secara harfiah. Dikutip dari USS Feed, Oldie sebagai salah satu pihak yang terlibat memaparkan fakta ini. “Modern Abyssas terbentuk dari keinginan untuk bersenang-senang tanpa batasan tertentu. Di tengah-tengah dari mobilitas kami yang terbatas, kami mencoba bermain dengan apa yang ada di dekat kami, apa yang kami miliki di rumah,” kata Oldie.

“Kertas dan alat tulis, koran dan kotak, ini adalah media yang membentuk pameran ini,” lanjutnya. Untuk kamu yang ingin menyaksikan langsung karya mereka, ada dua lokasi yang bisa kamu kunjungi nih. Lokasi pertama ada di Tujuhari Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta. Sedangkan lokasi kedua ada di Sangmane Studio, Kaliurang, Yogyakarta.

Baca Juga Pameran UMKM dengan Konsep Hybrid, Kepoin Yuk!

Related Articles