Tak BerkategoriTips Kreatif

Murah dan Hemat! Berikut 5 Tips Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

Penggunaan media sosial dapat menjadi ujung tombak kegiatan komunikasi dan pemasaran untuk meningkatkan brand awareness.

Brand awareness sangat penting bagi sebuah bisnis, terutama untuk bisnis yang baru dimulai. Tidak hanya mengundang konsumen untuk membeli produk anda, brand awareness juga membuat konsumen untuk terus membeli produk Anda di kemudian hari.

Bagi anda yang sedang merintis bisnis, penting untuk mempromosikan brand anda agar dapat dikenal oleh orang. Namun seringkali usaha anda terhalang oleh budget. Untuk itu, anda bisa menerapkan 5 tips meningkatkan brand awareness melalui media sosial seperti berikut ini!

  1. Pilih Platform Media Sosial yang Tepat
via techno.okezone.com

Anda perlu mengidentifikasi dan melakukan riset untuk menentukan platform media sosial mana yang sedang populer untuk mendapatkan target audiens. Instagram, Facebook dan Twitter adalah contoh platform yang paling populer untuk saat ini, Untuk itu, anda dapat memanfaatkan ketiga platform tersebut untuk mendapatkan lebih banyak audiens.

2. Buat Konten Berkualitas

via nextdigital.co.id

Konten yang berkualitas, informatif dan menarik akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand Anda. Jika Anda membuat konten yang berkualitas mereka akan melihat brand Anda secara positif. Persepsi positif ini dapat meningkatkan awareness pelanggan terhadap brand Anda.

3. Buatlah Pesan yang Membuat Orang Ingin Menyebarkannya

via digitalmarketer.id

Konten marketing memang ditujukan untuk tujuan komersial, namun jangan lupa untuk membuat sebuah pesan yang unik dan menarik agar  audiens tergerak untuk menyebarkan konten Anda. Anda bisa memanfaatkan tagline yang provokatif dan memiliki nilai “human interest”, pilih kalimat yang sederhana, mudah diingat serta dekat dengan keseharian audiens.

4. Lakukan Involvement dengan Pelanggan

via empireofsuccess.org

Untuk mendapatkan awareness dari pelanggan, Anda juga harus terlibat dan berinteraksi dengan mereka. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan tanggapan berupa likes, shares, atau repost pada akun media sosial pelanggan untuk menunjukkan bahwa anda menghargai mereka.  Jika hal ini Anda lakukan, mereka pun akan menghargai dan memperhitungkan brand Anda.

5. Konsisten

via thepacepartners.com

Jika semua usaha diatas telah Anda lakukan, maka hal terakhir yang harus diperhatikan adalah bersikap konsisten. Konsisten mulai dari image brand, desain, konten dan semua perlengkapan marketing lainnya. Hal ini berkaitan dengan image dan persepsi pelanggan terhadap brand Anda. Apabila anda tidak konsisten maka trust dan awareness pelanggan juga akan turun.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close