Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Netflix Kucurkan USD 500 Juta untuk Bikin Film Drama Korea

Indiekraf.com – Netflix sebagai salah satu platform layanan streaming memang sedang banyak digandrungi. Alasannya tak lain karena konten-konten film hingga drama yang disuguhkan hampir selalu membuat penonton terkesima. Perusahaan ini juga sering memberikan budget yang tak kecil untuk pembuatan konten originalnya di berbagai negara. Salah satunya adalah Korea Selatan.

Netflix Kucurkan USD 500 Juta untuk Bikin Film Drama Korea
Sumber : Instagram @netflixkr

Netflix ‘Tanam Investasi’ Sebanyak USD 500 untuk Buat Drama Korea

Beberapa tayangan dari Netflix Korea Selatan seperti Extracurricular, Sweet Home hingga Love Alarm memang banyak dibicarakan masyarakat. Selain karena ceritanya yang unik, hasil produksi Netflix ini juga memberikan kualitas yang tak main-main. Sebagai hasil dari kesuksesannya, Netflix pun tak segan berinvestasi sebanyak USD 500 juta untuk pembuatan drama Korea.

Sebesar Apa Kesuksesan Drama Korea Sebagai Konten Original Netflix?

Konten drama Korea yang tayang di Netflix rasanya sudah tak terhitung banyaknya. Hal ini juga dianggap setara dengan minat penonton terhadap konten tersebut. Dengan adanya fakta ini, Netflix pun berani berinvestasi dengan nilai yang cukup besar.

Sebagai informasi tambahan, serial Sweet Home asal Korea Selatan bisa meraup 22 juta penonton. Angka tersebut bahkan berhasil diraih dalam kurun waktu kurang dari sebulan lho. Hal ini menjadi bukti bahwa kategori konten original  Korea Selatan bisa menarik minat dari penonton global termasuk Indonesia.

Netflix Mengungkapkan Komitmen untuk Konten Korea Selatan

Pihak Netflix pun mengungkap komitmennya untuk konten original Korea Selatan lewat acara ‘See What’s Next: Korea’. “Seluruh acara tersebut adalah bentuk komitmen untuk menggarap konten Korea bersama dengan tujuan untuk menghibur audiens global dan meletakkan dasar agar produksi lokal dan industri kreatif dapat bekerja sama secara tandem,” ucap Minyoung Kim selaku Netflix Vice President of Content.

Dengan adanya pemberitaan ini, bisa diprediksi bahwa konten original Korea Selatan akan semakin banyak di Netflix. Semoga Indonesia bisa mengikuti jejaknya dan membawa konten keren lainnya ke mancanegara lewat netflix ya!

Baca Juga Netflix x WIT Studio Sediakan Beasiswa Untuk Animator, Tertarik?

Wow! Netflix Sukses Dapatkan 200 Juta Pelanggan Selama Pandemi

Related Articles