Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Wow! Netflix Sukses Dapatkan 200 Juta Pelanggan Selama Pandemi

Indiekraf.com – Netflix bisa dibilang adalah salah satu sumber hiburan utama masyarakat dunia sejak pandemi covid-19 berlangsung. Hal ini dikarenakan adanya peraturan untuk tetap berada di rumah hingga bekerja dirumah atau work from home. Selain itu, pandemi ini juga membuat hampir seluruh bioskop diwajibkan untuk tutup, sehingga seperti memaksa masyarakat untuk memilih layanan film streaming online sebagai hiburan.

Kesuksesan Netflix terlihat dari jumlah pelanggan mereka yang terus bertambah selama pandemi. Dikutip dari thejakartapost.com, perusahaan asal Amerika tersebut telah berhasil mendapatkan 8,5 juta pelanggan baru di kuartal akhir 2020 kemarin. Hal ini menjadikan mereka memiliki total 203 juta pelanggan!

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

“Covid-19 telah mempercepat perubahan besar dari hiburan linier ke streaming,” ujar Spencer Neumann, Kepala Keuangan Netflix. Kesuksesan ini bahkan membuat saham perusahaan tersebut meningkat lebih dari 12 persen! Seperti membuktikan bahwa layanan streaming film ini memiliki masa depan yang cerah.

Dengan pelanggan yang terus bertambah membuat kondisi keuangan Netflix cenderung membaik. Bahkan kini mereka sudah dapat membayar biaya operasionalnya sendiri saat membuat film atau kegiatan lainya. Sebelumnya, mereka harus meminjam uang untuk membayar kegiatan operasional. Perusahaan asal Amerika tersebut kini juga mulai mempertimbangkan kembali untuk membeli saham.

Baca juga Netflix Investasikan 9,8 Triliun Rupiah Khusus Untuk Konten Film Korea!

“Kami sangat bersyukur bahwa dalam masa-masa yang menantang ini, kami dapat memberikan sumber hiburan, koneksi, dan kegembiraan kepada pelanggan kami di seluruh dunia sambil terus membangun bisnis kami,” ujar pihak Netflix. Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley tersebut berhasil meningkatkan jumlah pelanggan mereka sebesar 23 persen pada kuartal terakhir tahun 2020. Jumlah ini kemungkinan bisa terus bertambah karena pandemi masih belum usai sepenuhnya.

Melihat kesuksesan tersebut, Netflix terus berusaha untuk terus meningkatkan kualitas dari kontenya. Mereka telah melakukan investasi besar-besaran untuk memproduksi film dan series yang berkualitas. Salah satu konten yang digemari saat ini adalah K-Drama. Film dan series dari Korea Selatan tersebut berhasil memberikan kontribusi nyata bagi kesuksesan Netflix.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Netflix keeps growing in pandemic, tops 200 million subscribers

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button