NGO Sulawesi Tengah Belajar Pencegahan Stunting Melalui Game “Si Centing” Karya Kota Malang

Indiekraf.com Malang, Indonesia – 6 Juni 2024 – Let’s Play Indonesia menyambut perwakilan dari Yayasan Sikola Mombine, sebuah LSM yang berbasis di Sulawesi Tengah dan berfokus pada anak dan perempuan, untuk sesi pelatihan tentang pencegahan stunting menggunakan permainan “Si Centing”. Acara ini berlangsung di Piknik Hub dari pukul 10 pagi hingga 3 sore, dengan agenda interaktif yang dirancang untuk mendidik dan memberdayakan peserta melalui pembelajaran berbasis permainan.

Sesi ini dipimpin oleh Arif Bawono Surya dan Istivano Aprilwanda dari Let’s Play Indonesia, keduanya adalah instruktur berpengalaman dalam pendidikan berbasis permainan. Pelatihan ini bertujuan untuk menunjukkan penggunaan permainan “Si Centing”, yang dikembangkan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan didukung oleh Bappeda Kota Malang, sebagai alat inovatif untuk kesadaran pencegahan stunting.

Peserta dari Yayasan Sikola Mombine terlibat dalam diskusi dan aktivitas yang meliputi:

Arif Bawono, co-founder Let’s Play Indonesia, juga mengadakan sesi “Training for Trainers”, yang membekali perwakilan LSM dengan keterampilan dan pengetahuan untuk menggunakan metode pembelajaran berbasis permainan dalam program-program mereka sendiri. Bagian ini berfokus pada bagaimana memanfaatkan permainan edukatif yang interaktif dan menarik untuk menyampaikan pesan sosial yang berdampak.

Sesi santai namun padat di Piknik Hub menciptakan lingkungan belajar yang kolaboratif, dengan peserta yang antusias untuk menerapkan metode baru dalam inisiatif mereka. Pelatihan ini menyoroti potensi pembelajaran berbasis permainan untuk mengubah pendekatan pendidikan tradisional dan membuat informasi kesehatan yang penting lebih mudah diakses dan menarik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Let’s Play Indonesia dan solusi pendidikan inovatif mereka, silakan kunjungi letsplayindonesia.com.

Kontak:

Let’s Play Indonesia
Jl. Kaliwatu, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332
+62 857-3362-4943
info@letsplay.id

Tentang Let’s Play Indonesia

Let’s Play Indonesia didedikasikan untuk merevolusi pendidikan dan pelatihan melalui pembelajaran berbasis permainan. Dengan menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan menarik, mereka bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kesenangan program pendidikan di berbagai sektor.

Tentang Yayasan Sikola Mombine

Yayasan Sikola Mombine adalah LSM yang berbasis di Sulawesi Tengah, berfokus pada pemberdayaan dan pendidikan anak dan perempuan. Misi mereka adalah menciptakan pembangunan berkelanjutan melalui pendidikan, advokasi, dan keterlibatan komunitas.

Baca Juga:

Exit mobile version