Aplikasi Digital dan GameFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Pengguna Netflix Bakal Sulit Bagikan Password Mereka ke Orang Lain

Indiekraf.com – Netflix dikabarkan telah mengembang fitur baru yang akan mempersulit para penggunanya untuk membagikan password mereka ke orang lain. FItur ini telah berada dalam tahap pengujian dan mungkin akan mereka rilis dalam waktu dekat. Kira-kira, bagaimana ya sistem kerja baru ini? Apakah akan berimbas kepada penjual akun Netflix?

Netflix memang memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk mengakses platform tersebut di dua device atau layar yang berbeda. Bahkan pada beberapa paket langganan yang mereka sediakan mampu memberikan kebebasan untuk diakses lebih dari dua layar.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Dikutip dari cnnindonesia.com, data dari perusahaan riset Magid menyatakan bahwa sekitar 33 persen pengguna Netflix memang membagikan password mereka setidaknya dengan seorang pengguna lain. Sehingga, Netflix dan beberapa platform streaming online lainya telah mencoba mencari cara untuk mengatasi hal tersebut. Namun, dilain sisi, mereka juga masih menimbang apakah perlu repot-repot untuk mencegah kebiasaan tersebut.

Fitur baru yang sedang dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika tersebut akan menampilkan peringatan kepada pengguna mereka untuk melakukan verifikasi. “Tes ini dirancang untuk memastikan mereka yang menggunakan akun itu terautorisasi,” jelas juru bicara Netflix.

Baca juga 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Peringatan tersebut akan dikirim ke pemegang akun melalui pesan teks atau email. Agar pengguna tersebut bisa tetap mengakses film-film di platform tersebut, mereka harus melakukan konfirmasi. Isi dari pesan yang akan dikirim kurang lebih seperti berikut ”jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun ini, Anda perlu membuat akun sendiri agar bisa tetap menonton,” sehingga jika pengguna tidak melakukan konfrimasi, maka mereka akan diwajibkan untuk membuat akun baru.

Dengan adanya fitur baru ini, maka para pengguna Netflix yang suka membagikan password mereka ke orang lain harus lebih waspada. Selain itu, para penjual akun yang sering kita lihat berjualan di Twitter atau media sosial lainya juga harus berhati-hati. Meski belum resmi dirilis dan masih dalam proses percobaan, fitur ini nantinya akan membuat sistem keamanan pada platform tersebut meningkat.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Netflix Bakal Persulit Pengguna yang Kerap Bagi-bagi Password

Related Articles