Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Permen Kopiko ‘Debut’ di Drama Korea Netflix Vincenzo, Akankah Harganya Naik?

Indiekraf.com – Salah satu produk makanan buatan Indonesia, permen Kopiko berhasil ‘debut’ di drama yang sedang hits sekarang yaitu Vincenzo. Hal ini dapat terjadi karena permen yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk (Mayora Indah) tersebut merupakan salah satu sponsor dari drama ini. Kira-kira, akan kah harganya akan naik?

Permen Kopiko pertama muncul di episode ke-14. Dalam episode tersebut, beberapa aktor terlihat mengonsumsi permen ini dengan nikmat. Bagi sebagian orang Indonesia yang melihat Vincenzo merasa kaget karena melihat produk asli Indonesia bisa berada di drama Korea Selatan. Hal ini pun akhirnya menjadi bahan pembicaraan di media sosial.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Kehebohan kembali terjadi ketika permen Kopiko kembali muncul di episode ke-15. Jika di episode 14 lalu permen ini dikonsumsi oleh pemeran pendukung, kali ini, di episode 15 langsung dikonsumsi oleh pemeran utama yaitu Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Joong-Ki.

DIkutip dari wowkeren.com, adegan bermula ketika Vincenzo berbincang dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan Nam Joo Sung (Yoon Byung Hee) di kantor Jipuragi. Di saat Hong Cha Young berteriak kesal karena pengkhianatan Jaksa Jung In Kook (Ko Sang Ho), Vincenzo dengan santainya membuka bungkus permen Kopiko dan menikmatinya. Ia bahkan sempat menawarkan permen tersebut pada Nam Joo Sung yang bicara dengan menggebu-gebu.

Baca juga Kenapa Artis Korea Selatan Semakin Mendominasi Dunia Hiburan di Indonesia?

Vincenzo (Bahasa Korea: 빈센조; RR: Binsenjo) adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Song Joong-ki sebagai karakter utama bersama Jeon Yeo-been, Ok Taec-yeon, Kim Yeo-jin dan Kwak Dong-yeon. Ini ditayangkan perdana di tvN pada 20 Februari 2021 dan mengudara setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 KST; setiap episode dirilis di Netflix di Korea Selatan dan secara internasional setelah siaran televisinya.

Munculnya permen Kopiko di drama Vincenzo ini tentunya dapat membuat popularitas permen ini meningkat. Belum ada informasi mengenai akankah permen Kopiko menaikkan harga. Saat ini, satu bungkus besar isi 50 pcs permen dijual dengan harga Rp6.000 -Rp6.500.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Song Joong Ki Promosikan Permen Indonesia di ‘Vincenzo’, Fans Langsung Heboh

Related Articles