Acara KreatifDigital Kreatif

Proposal Bisnis ala Drama Korea A Business Proposal

Tips membuat proposal bisnis dari drama A Business Proposal.

Indiekraf.com – Business Proposal merupakan drama salah satu perusahaan Korea Selatan yaitu SBS yang dibintangi Kim Se-jeong setelah membintangi The Uncanny Counter pada 2020. Sementara itu, lawan mainnya, Ahn Hyo-seop telah selesai membintangi drama Lovers of The Red Sky bersama Kim Yoo Jung.

Drama yang rilis pada 28 Februari 2022 ini mengisahkan Shin Ha Ri yang bekerja sebagai pegawai kantor bagian tim peneliti dan pengembangan makanan di Gofood, perusahaan Kang Tae Mu.

Setelah berhasil di salah satu produknya yaitu pangsit, GoFood ingin mengembangkan suatu produk baru dan mengadakan kolaborasi. Dipimpin oleh Pengembangan Produk Makanan diadakannya “Kolaborasi dengan Koki”. Masing masing tim harus mengusulkan satu kandidat koki.

Pimpinan tim 3 dimana Shin Ha Ri berada, mengusulkan Min Woo. Shin Ha Ri yang ditugaskan membuat proposal projek tersebut, sangat bersemangat sehingga dapat terselesaika hanya dalam satu malam.

Ini dia proposal bisnis yang menarik ala Shin Ha Ri.

Produk Menarik

Shin Ha Ri smenawarkan produk produk sangat menarik yaitu ravioli kimchi putih. Ada juga alternatif produk lain yang juga telah ia tambahkan dalam proposal. Ia dengan kokinya pun melakukan foto produk secara langsung sebagai dokumen dalam proposal yang menunjukkan produk dengan jelas.

Baca juga :

Tujuan Jelas

Produk yang ditawarkan Shin Ha Ri adalah produk inovasi gabungan antara makanan barat dan korea. Ia ingin orang Korea merasakan makanan barat, namun juga masih sesuai dengan selera mereka.

Riset Mendalam

Cantumkan hasil riset atau keterangan pendukung mengenai objek dalam proposal. Shin Ha Ri menambahkan daftar tinjauan makanan yang pernah dibuat Min Woo dari sosial media agar memperkuat data.

Terlepas dari proposal yang baik, Shin Ha Ri juga harus mempresentasikan hasil proposalnya di depan Presidir GoFood.

writer : Carolina Maharani

Related Articles