Industri KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Purple Island di Korea Selatan Memiliki Daya Tarik Unik Untuk Wisatawan

Indiekraf.com – Ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika kamu berlibur ke Korea Selatan. Jika kamu adalah pecinta warna ungu, maka tempat ini sangat cocok buat kamu, Purple Island.

Pulau Banwol dan Pulau Bakji berhasil menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pulau tersebut. Dua pulau kecil tersebut dipenuhi dengan warna ungu yang khas. Mulai dari jalan, atap rumah, bahkan jembatan yang menghubungkan antara kedua pulau tersebut juga berwarna ungu. Sehingga, wajar jika kedua pulau ini disebut dengan Purple Island atau Pulau Ungu.

Baca juga YouTube Originals Beberkan Rahasia Kesuksesan Musik Korea Melalui Serial K-Pop Evolution

Selain banyak bangunan dan infrastruktur yang berwarna ungu, para penduduk setempat juga sering berpenampilan menggunakan pakaian dengan warna ungu, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Para wisatawan yang berkunjung kesana juga banyak yang mengikuti gaya berpenampilan penduduk setempat.

Perlu perjalanan sekitar enam jam dari pusat kota Seoul untuk dapat menuju Purple Island. Daerah tersebut termasuk bagian dari Kabupaten Shinan yang terdiri dari sekitar 1.000 pulau di bagian barat daya Korea Selatan.

Baca juga Ridwan Kamil Bangga Starbucks di Korea Selatan Jual Kopi Asli Jawa Barat

Dikutip dari Insider (via tempo.co), Melanie Lopez, seorang ekspatriat yang telah tinggal di Korea Selatan bersama keluarganya selama dua tahun, mengatakan bahwa mobil tidak diizinkan untuk beroperasi di sana dan harus diparkirkan. “Pulau ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau sepeda, yang dapat Anda sewa di pulau itu,” ujarnya.

Tidak banyak penduduk yang tinggal di Purple Island. Populasi yang terdapat disana hanya sekitar 150 orang yang sebagian besar berprofesi sebagai seorang petani.

Munculnya Purple Island juga merupakan hasil inisiatif dari Pemerintahan Korea Selatan. Sejak tahun 2015, mereka sudah mulai mencoba untuk menciptakan destinasi baru. Ini terinspirasi dari banyaknya bunga lonceng ungu yang tumbuh di sekitar pulau tersebut. Bahkan pihak pemerintah telah menginvestasikan uang sebesar US$4,25 juta untuk perkembangan pulau tersebut.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Purple Island?

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Keunikan Purple Island, Pulau Serba Ungu di Korea Selatan

Related Articles