Acara KreatifIndustri KreatifSeni PertunjukanSeni Rupa

Ratusan Karya Seni Perupa Malang Raya Dan Daerah Di Jawa Timur Dipamerkan Di Lobi Kantor DPRD

Indiekraf.com-Sekitar 100 karya seni rupa beraliran abstrak, realis, naturalis dan dekorasi dipamerkan di lobi kantor DPRD Kota Malang. Pameran karya seni dari perupa se- Malang Raya serta beragam perupa dari daerah di jawa timur ini mengusung tema “Bangkit Dari Keterpurukan” . Pameran ini sendiri digelar  mulai 17 hingga 27 januari 2022.

Walikota Malang Sutiaji sangat mengapresiasi gelaran pameran ini, menurut orang nomor satu di Kota Malang ini, acara seperti ini sangat baik dan bermanfaat bagi para pelaku seni rupa untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Tentu ada moral yang dibangun dalam pameran ini, dan apa yang disampaikan melalui karya-karya mereka akan membawa dampak yang positif,”ungkap Sutiaji melansir dari malangkota.go.id.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan jika selama pandemi Covid-19 sebagian besar sektor ekonomi terdampak, termasuk kalangan seniman, oleh karenanya dengan adanya pameran ini, ia berharap bisa membangkitkan perekonomian para seniman.

Baca juga:

“Semoga dari fasilitasi kami ini bisa menjadi ruang kreasi dan membantu kebangkitan ekonomi para seniman,”kata Made Rian.

Koordinator Pameran Bambang Randika Santoso atau akrab disapa Simbah mengatakan,jika kegiatan kali ini tidak hanya pameran lukisan saja, namun bagi para pengunjung yang ingin memesan lukisan bisa dilakukan atau dikerjakan di lokasi pameran. Selain itu bagi pengunjung yang ingin belajar dan mengenal lukisan lebih jauh, panitia siap memberikan pembelajaran secara kilat.

“Bagi pengunjung yang ingin memesan lukisan khusus, bisa dilakukan atau dikerjakan di lokasi pameran. Selain itu, bagi yang ingin belajar dan ingin mengenal lukisan lebih jauh, panitia para perupa siap memberikan pembelajaran kilat,”ungkap Bambang Randika.

 

Related Articles