Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

Roadshow Indigo Game Startup Incubation Batch 2 di Malang

Program Indigo Game Startup Incubation batch 2 akan mengadakan roadshow ke lima kota besar di Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

Indiekraf.com | Malang, 11 Maret 2020. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan program Indigo Game Startup Incubation batch 2 di Indonesia. Pendaftaran program ini telah dibuka sejak 31 Januari 2020.

Program Indigo Game Startup Incubation batch 2 akan mengadakan roadshow ke lima kota besar di Indonesia. Meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

Di Malang, Roadshow Indigo Game Startup Incubation digelar di DILo Malang. Dengan judul Malang Roadshow, acara ini menghadirkan Amri Rizki (Ketua Game Developer Malang), Dany Muhammad (Writer Algo Studio), Widi Anggun Fitriana (Telkom Indigo Team), Nadia Ukhti Dzulhasni (Program Manager IGSI), dan Iqbal Widodo (Game Development Engagement & Engineer).

Roadshow IGSI di DILo Malang
Roadshow IGSI di DILo Malang

Kota Malang merupakan salah satu kota yang memiliki potensi perkembangan bisnis game yang besar di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Game Developer Malang, Amri yang menyatakan bahwa telah banyak para developer game yang aktif di Kota Malang.

Meski telah banyak developer game yang ada di Malang, Dany menyampaikan dalam risetnya menyatakan bahwa masih banyak kendala yang dimiliki oleh para developer game yang ada di Kota Malang salah satunya masalah terbesar adalah “Jaringan Pemasaran”.

“Meski saya sering mendengar dari para developer kalau mencari investor adalah hal yang susah, namun dari riset saya ternyata menunjukan bahwa hal pemasaran adalah masalah tersbesar. Banyak developer game yang ada di Kota Malang kesulitan dan bingung bagaimana memasarkan game yang telah mereka buat.” Ujar Dany saat menyampaikan materinya.

Indigo Game Startup Incubation telah siap untuk membantu masalah tersebut. Indigo Game Startup Incubation merupakan sebuah program untuk mengajak anak muda di Indonesia berkolaborasi mengembangkan industri gaming dan menciptakan ekosistem yang kuat.

Indigo Game Startup Incubation akan membantu mulai tahap riset, mentoring, hingga membantu untuk memasarkan game yang sudah dibuat oleh para developer Indonesia. Oleh karena itu, jika kamu adalah seorang developer game, segera daftarkan diri kamu di Indigo Game Startup Incubation batch 2.

Penulis : Achmad Faridul Himam (DILo Malang)

Baca Juga :

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button