Acara KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

Salut! Ini Cara Keren Burger King Indonesia Rayakan Hari Penyandang Disabitilas

Indiekraf.com – Burger King kembali memberikan gerakan yang menuai pujian banyak masyarakat. Sebelumnya, mereka telah melakukan gerakan untuk mendukung industri bisnis makanan di dunia yang berhasil mendapatkan respon positif. Kini, untuk menyambut Hari Penyandang Disabilitas Internasional, Burger King Indonesia membuat kampanye #SunyiBersuara.

Kampanye #SunyiBersuara adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk menyuarakan pendapat teman-teman tuli. Pihak Burger King ingin membuat suara mereka didengar dengan mempromosikan inklusivitas dan kesetaraan di tempat kerja serta kehidupan sehari hari. Hingga tahun 2020, restoran tersebut telah mempekerjakan lebih dari 100 karyawan tuli yang tersebar di Bali, Makassar, dan Jakarta.

Baca juga 5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Malang, Siapa Berani?

Dikutip dari kontan.co.id, Frida Marpaung, Head of HR &CSR di Burger King Indonesia menyatakan bahwa perekrutan tenaga kerja tersebut telah dimulai pada akhir tahun 2018. “Kami memulai proses perekrutan menjelang akhir 2018 yang menuntut kami untuk membangun prosedur ketenagakerjaan dan pelatihan dari awal, serta kami telah belajar banyak selama proses tersebut. Kami memahami bahwa bisnis mungkin memiliki beberapa pertimbangan sebelum melakukan perjalanan ini, seperti yang terjadi pada kami di awal,” ujarnya.

GIF via sunyibersuara.id

Kampanye ini telah diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember kemarin. Dengan adanya gerakan ini, Burger King juga mengajak para pelaku bisnis lain untuk ikut mendukung niat baik tersebut. Sudah saatnya para teman – teman disabilitas mendapatkan kesetaraan dalam pekerjaan.

Baca juga 15 Tips Jitu Menjadi Pebisnis Kuliner Sukses

Burger King bahkan dengan senang hati membagikan sebuah buku panduan bagi perusahaan yang ingin ikut serta untuk merekrut penyandang disabilitas untuk bisa bekerja di tempat mereka. Buku panduan tersebut bisa langsung diunduh melalui situs sunyibersuara.id. Dalam buku tersebut telah dijelaskan mengenai hal apa saja yang harus diperhatikan untuk bisa bekerjasama dengan teman-teman penyandang disabilitas.

Tak hanya itu, Vaibhav Punj, CEO Burger King Indonesia juga telah mengganti logo mereka dalam bahasa isyarat untuk mendukung kampanye tersebut. “Saat kami bertransisi ke kondisi normal baru, kami ingin menjadikan perekrutan tenaga kerja dengan disabilitas di tempat kerja secara setara dan menjadikannya kebiasaan serta kami mencari dukungan dari mitra makanan dan minuman kami di seluruh Indonesia, agar secara bersama – sama dapat menciptakan sebuah dampak besar,” jelasnya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Sambut Hari Penyandang Disabilitas,Burger King Indonesia gaet lebih dari 100 kru tuli

Related Articles