Acara KreatifKabar KreatifKota KreatifPelaku Kreatif

Sambangi Workshop KaTa Kreatif Di Kota Malang, Sandiaga Uno Beri Motivasi Pada Pelaku Ekonomi Kreatif

Indiekraf.com-Selama dua hari ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke wilayah Malang raya. Beberapa spot-spot wisata desa dikunjungi oleh Sandiaga Uno. Hari terakhir, yakni Sabtu (16/10), Sandiaga Uno berkesempatan menemui para pelaku ekonomi kreatif yang sedang melakukan kegiatan yang dikemas melalui workshop bertajuk  “Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia” dan berlangsung di Latar Ijen Coffee.

Gelaran yang sangat positif itu sangat didukung oleh Sandiaga, apalagi pengembangan kota Kreatif Indonesia ini diharapkan suatu daerah dapat menumbuhkan kreatifitas. Seperti di kota Malang yang telah mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif dan dapat menjadi lokomoif kemajuan untuk ekonomi di Indonesia.

Baca juga:

“Malang ini luar biasa. Selain dinobatkan sebagai kota kreatif pada tahun 2019 silam, cukup banyak pelaku ekonomi kreatif disini. Tinggal pengembangan saja,”ungkap Sandiaga Uno melansir dari suryamalang.com.

Dalam kegiatan tersebut, Sandiaga menjelaskan saat ini dirinya sedang mengembangkan program KaTaKreatif yang kini disosialisasikan.

Kegiatan ini sudah sesuai dengan komitmen dari Kemenparekraf dalam memberikan dukungan dan fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Total ada 25 kabupaten dan kota yang akan di dorong menjadi kota kreatif oleh Kemenparekraf melalui program pengembangan kabupaten kota kreatif ini.

Sandiaga berharap para peserta workshop ini nantinya bisa pengusaha kreatif yang nantinya bisa menggerakkan lokomotif ekonomi Malang Raya dan juga Indonesia.

 

 

 

Related Articles