Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Sekolah Terbuka eSports Resmi Dibuka, Pertama di Indonesia!

Indiekraf.com – Saat  ini, memiliki pekerjaan di bidang gim ternyata tidak lagi dipandang sebelah mata. Di Tanah Air, eSports bahkan sudah resmi dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga berprestasi. Tak hanya itu, eSports juga merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ajang SEA Games 2021. Sering dianggap remeh oleh sebagian masyarakat, eSports kini justru menjadi ajang untuk melatih kemampuan gim seseorang hingga menjadi sumber rejeki. Adanya latar belakang ini membuat sekolah terbuka eSports resmi pertama di Indonesia resmi dibuka! 

Sekolah Terbuka eSports Resmi Dibuka, Pertama di Indonesia!
Sumber : Instagram @esportsacademy.id

Sekolah Terbuka eSports Ini Resmi Dibuka, Pertama di Indonesia!

Industri gim atau eSports kini banyak digandrungi oleh masyarakat terutama anak muda bangsa. Hal ini menjadi salah satu latar belakang dibukanya sekolah terbuka eSports pertama di Tanah Air. Kabarnya, sekolah ini dibangun oleh salah satu YouTuber sekaligus Content Creator yaitu Edho Zell.

Edho kabarnya tak mendirikan sekolah terbuka ini sendiri melainkan dengan Hobert ‘Oddball’ Kurniawan serta Arza Satria. Kerjasama ini pun akhirnya menghasilkan inovasi berupa sekolah terbuka eSports.

Alasan Dibukanya Sekolah Terbuka di Bidang Game Ini

Dibukanya sekolah terbuka eSports ini diawali dengan ketertarikan dari Edho Zell terhadap dunia gim. Sebelumnya, Edho juga sempat berencana ingin menjadi seorang pro player. Akan tetapi, mimpi itu terpaksa ditunda lantaran ia tak tahu cara memulainya. Hal itu yang menjadi alasan dibalik berdirinya sekolah terbuka eSports yang ia buat.

Dengan adanya permasalahan tersebut, ia mendirikan Esports Academy ID. Sekolah terbuka eSports ini merupakan sekolah ‘gim’ pertama di Indonesia lho. Mereka nantinya akan menampung berbagai orang dengan talenta di bidang eSports. Hal itu bukan sebuah hal yang tak mungkin, karena sekarang industri eSports bisa menjadi ladang pekerjaan yang menjanjikan. 

Harapan Besar untuk Membantu Generasi Muda Meraih Mimpi

Edho Zell dan kawan-kawan pun memiliki harapan besar dengan dibangunnya Esports Academy ID bisa menjadi jembatan untuk generasi muda menggapai mimpi. “Banyak yang ingin menjadi pro player, gamers, atau atlet, tetapi gak tahu mau ke mana. Akhirnya, kita sama-sama bikin jembatan supaya nantinya anak-anak muda yang ingin jadi pro player, streamer, atau YouTuber bisa tahu caranya,” jelas Edho Zell.

Baca Juga PUBG Mobile Berhasil Jadi Mobile Game Terpopuler 2020

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button