Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Selamat! Berikut Pemenang DILo Hackathon Festival 2020

Indiekraf.com – Pengumuman pemenang event DILo Hackathon Festival 2020 telah resmi diumumkan pada hari Jum’at (18/09) pagi secara online. Pada pengumuman tersebut sekaligus menutup event tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2017 tersebut. Para pemenang berhak mendapatkan total hadiah sebesar 450 juta rupiah.

DILo Hackathon Festival (DHF) merupakan event tahunan DILo bagi para developer Indonesia untuk menghasilkan produk dan inovasi digital terbaik. Tahun ini, DILo Hackathon Festival (DHF) mengusung tema “Impacting for Indonesia” yang diperuntukan untuk membangun ide-ide digital kreatif yang memberikan dampak nyata bagi Indonesia dengan memanfaatkan digital platform Telkom Group yaitu, Anatres, BigBox Big Data, BigBox Developer API, Neucentrix dan FlouCloud.

Baca juga DILo Malang A-Conference: Pentingnya Data Science Dalam Industri Digital

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kompetisi hackathon kali ini dilaksanakan secara online dikarenakan pandemik virus corona Covid 19 yang membatasi aktivitas kita di ruang publik. Event ini di ikuti di 17 Kota di Indonesia yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Balikpapan.

Event ini terbagi menjadi 6 kategori antara lain, Health, Agriculture/Fishery, Education, Smart City, Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) Lifestyle, dan SMB/UMKM. Akan terpilih 4 juara dari masing-masing kategori yang berhak mendapatkan hadiah untuk jurara 1 sebesar Rp 30.0000.000, juara 2 Rp. 20.000.000, juara 3 Rp. 15.000.000 dan juara harapan Rp. 10.0000.000.

Baca juga Ini Prediksi Perkembangan Dunia Digital di 10 Tahun Mendatang

Berikut adalah daftar pemenang DILo Hackathon Festival 2020

Kategori Agriculture/Fishery
Juara 1: Kodepanda
Juara 2: IKMAS
Juara 3: Agritech Nusantara
Juara Harapan: Agangta

Kategori Smart City
Juara 1: Aiable
Juara 2: Furgetech
Juara 3: myECO
Juara Harapan: 4DS

Kategori SMB/UMKM
Juara 1: Depoindex.com
Juara 2: Dkletz
Juara 3: Durio Jogja
Juara Harapan: Kampung Marketer

Kategori Education
Juara 1: Cotrium
Juara 2: Moro Artos
Juara 3: Motico
Juara Harapan: CoderZoomer

Kategori Health
Juara 1: Viktorits
Juara 2: Ctscope
Juara 3: AYD
Juara Harapan: ALT

Kategori AKB
Juara 1: DeTroBot.vision
Juara 2: Happy Families
Juara 3: Antree
Juara Harapan : tim AI Gi

Chief Digital and Innovation Officer Telkom Indonesia, M. Fajrin Rasyid dalam event awarding tersebut mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap bahwa pengalaman mengikuti kompetisi ini bisa menambah semangat para generasi muda untuk terus berkarya kedepan.

“Saya berharap inovasi ini bisa terus berkembang kedepanya,” ujar Fajrin.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button