Acara KreatifKreatif Tourism

Sempat Dikritik Jurnalis Asing Soal Jaringan Internet Di Mandalika, Telkomsel Langsung Beri Jawaban

Indiekraf.com-Sebentar lagi Indonesia, khususnya di Kuta Lombok akan berlangsung ajang bergengsi dunia yakni balapan Moto GP dan akan dilaksanakan di sirkuit anyar yaknik Sirkuit Mandalika. Dan kini seluruh pembalap dan kru telah berada di Kuta Lombok Nusa Tenggara Barat.

Total ada 24 pembalap yang sudah dipastikan mengikuti balapan MotoGP Mandalika, termasuk para bintang balap seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Joan Mir, hingga Jack Miller Dan seperti biasanya, jika ada hajatan yang sifatnya internasional, tentunya ada jurnalis asing yang bakal melakukan peliputan.

Sesi wawancara jurnalis asing dengan para pembalap tersebut pun dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom, namun nyatanya dalam sesi wawancara tersebut, jurnalis asing mengalami sedikit hambatan yakni masalah koneksi internet.

Salah seorang jurnalis asing yakni Simon Patterson mengatakan jika dirinya sat mewawancarai pembalap Poles Espargaro dan Marc Marquez mengalami gangguan. Masalah itupun ia ungkapkan di twitter pribadinya.

“Sorotan sejauh ini @HRC_MotoGP tanya jawab media di Zoom sangat menghibur @@marcmarquez93 @polespargaro koneksi internet buruk,” ujar Simon dalam bahasa Inggris, di akun twitternya @denkmit, Kamis (10/2/2022).

Setelah masalah koneksi internet tersebut ramai dibicarakan, pihak telkomsel  sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indoensia langsung angkat bicara. Melalui Direktur Network telkomsel, Nugroho, mengatakan jika Telkomsel akan memastikan aktivitas digital nyaman dan aman bagi masyarakat, pengunjung moto GP serta juga kru dan juga pembalap.

Bahkan pihak Telkomsel akan melakukan optimalisasi kepasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan nantinya akan menggelar akses jaringan 5G.

Baca juga:

“Untuk terus memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman bagi masyarakat dan para pengunjung MotoGP 2022 nantinya, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE, serta nantinya akan menggelar akses jaringan 5G Telkomsel yang juga menghadirkan showcase 5G dengan sejumlah use case teknologi 5G yang menarik di Mandalika International Street Circuit,” kata Nugroho, Sabtu (12/2/2022) melansir dari cnbcindonesia.com.

Nugroho juga mengatakan, optimalisasi jaringan akan dibarengi dengan penambahan kapasitas dan penguatan kualitas di seluruh BTS 4G/LTE tersebut. Telkomsel juga melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan di kawasan Mandalika International Street Circuit dengan menambah 6 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta balap motor yang menjalankan sesi pra musim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022.

Related Articles