Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightMbois Media

Siap Nangis dan Ketawa dengan ‘How to Make Millions Before Grandma Dies’ [REVIEW]

Indiekraf.com – Baru-baru ini How to Make Millions Before Grandma Dies banyak dibicarakan di media sosial. Film Thailand dengan genre drama-family ini siap membuatmu nangis dan ketawa dalam satu film.

Sumber foto: IMDb

Film How to Make Millions Before Grandma Dies menceritakan tentang kisah haru seorang nenek dengan cucunya. Dilansir dari Detik, film ini berfokus pada karakter M yang meninggalkan pekerjaannya untuk membantu merawat neneknya yang terkena kanker. Tetapi M tidak merawat neneknya karena rasa sayang, melainkan untuk mengambil warisan yang diberikan kepadanya.

Sumber foto: IMDb

M berharap untuk mendapatkan warisan dengan mendekati dan ikut merawat neneknya, tetapi ternyata M bukan satu-satunya keluarga yang mengincar warisan nenek. Sebelum waktunya habis, M berusaha keras untuk mendapatkan hati neneknya supaya ia mendapatkan warisan tersebut. 

Baca Juga:

Euphoria: Serial Viral dan Jadi Serial Kedua Paling Banyak Ditonton di HBO
Sinopsis Film Tulah 6/13 : Film Horor tentang Trauma dan Kutukan 

Film berjudul asli Lahn Mah ini telah tayang di Indonesia sejak 15 Mei 2024. Dilansir dari klikfilm, per-tanggal 27 Mei 2024 How to Make Millions Before Grandma Dies telah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta kali sejak hari pertama tayang! Menjadikannya film Thailand terlaris di Indonesia, mengalahkan The Medium yang meraup lebih dari 781 ribu penonton (kincir.com).

Thailand biasanya identik dengan film horor atau komedi, tak lepas dari sisi komedi, How to Make Millions Before Grandma Dies juga membawakan sisi komedi namun tetap penuh haru dengan drama-family-nya. Hubungan antara M dengan neneknya, Amah, berkembang dari sekadar ingin mendapatkan harta warisan menjadi hubungan yang dekat antara cucu dengan nenek.

Dalam trailer resminya disebutkan bahwa film ini terinspirasi dari cerita nyata di banyak keluarga, seorang nenek yang sakit lalu dirawat oleh anak/cucunya tetapi sebenarnya mereka hanya menginginkan warisan saja. Dengan sisi sentimen seperti ini, Pat Boonnitipat sebagai sutradara berhasil membawakan film How to Make Millions Before Grandma Dies dengan penuh haru.

Screenshot trailer How to Make Millions Before Grandma Dies (Sumber: YouTube)

Sinematografi yang dibawakan juga tak kalah membuat haru karena membawakan visual rumah Amah yang sederhana tetapi penuh dengan barang-barang lama, seperti suasana rumah nenek yang hangat dan penuh memori berkumpulnya keluarga.

Film Thailand satu ini tak hanya menghibur tetapi juga penuh pesan moral yang kuat. Dalam film ini penonton tidak sekedar diajak mengikuti cerita M dengan Amah, tetapi juga menggambarkan pentingnya hubungan keluarga terlepas dari adanya harta atau warisan yang mengikuti. Banyak nilai kehidupan yang dapat diambil dari film How to Make Millions Before Grandma Dies menjadikan film ini layak ditonton bersama keluarga.

Beberapa daftar pemeran film How to Make Millions Before Grandma Dies adalah sebagai berikut:

Putthipong Assaratanakul
Tontawan Tantivejakul
Usha Seamkhum
Sarinrat Thomas
Sanya Kunakorn
Pongsatorn Jongwilas
Himawari Tajiri

Hingga artikel ini ditulis, How to Make Millions Before Grandma Dies masih dapat ditonton di bioskop-bioskop Malang. Cuss ikut ketawa dan nangis bareng M dan Amah di bioskop terdekatmu!

Sumber: Detik, CNN, Tribun, KlikFilm

Show More

Related Articles