Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Sistem Operasinya Telah dinyatakan Mati, Blackberry  Bakal Siapkan Ponsel Baru 5G

Indiekraf.com-Secara resmi pada 4 Januari 2021 lalu, sistem operasi ponsel Blackberry telah dinyatakan mati. Namun terlepas dari itu Blackberry ternyata masih ‘keukeh’ ingin tetap eksis di pasar ponsel pintar.

Meski telah dinyatakan  tak beroperasi lagi, perusahaan asal Kanada ini baru baru ini bersikeras untuk menghadirkan ponsel baru yang mendukung jaringan 5G. Awalnya, ponsel 5G direncanakan akan masuk pasar global pada semester  pertama  tahun  2021, namun karena ada beberapa masalah, akhirnya terjadi penundaan dan terpaksa tidak dihadirkan di tahun ini

“Banyak penundaan yang membuat pengapalan ponsel ini gagal di 2021,” ungkap pihak perusahaan.

Sejauh ini, BlackBerry 5G belum terdengar ada beritanya kapan kira-kira akan dirilis, namun sumber terdekat perusahaan mengatakan bisa jadi dalam waktu dekat.

Rumor lain mengatakan, tidak ada nama branding “BlackBerry” untuk ponsel 5G ini. Jadi, bisa saja ponsel ini akan hadir dalam nama lain yang tidak membawa embel-embel BlackBerry.

Baca juga:

Mengutip berbagai sumber, banyak yang penasaran dengan ponsel 5G ciptaan BlackBerry satu ini, karena sejak awal direncanakan rilis pada semester pertama 2021, sehingga spekulasi yang muncul meyakini kalau ponsel ini sudah mendekati proses finishing.

Dari bocoran Onward Mobility, ponsel 5G ini berjalan di sistem operasi Android dan mengusung kamera mumpuni. Meski gembar-gembornya tetap memiliki keyboard fisik, ponsel ini menargetkan pengguna yang mengedepankan keamanan dan fokus pada produktivitas.

Terlebih, dukungan jaringan 5G juga menjadi hal menarik karena membuat BlackBerry sebagai perusahaan tampak sangat ingin tetap eksis di pasar ponsel pintar dan relevan bagi pasar dengan mengikuti perkembangan teknologi jaringan. Menarik untuk ditunggu kemunculannya.

Related Articles