FesyenIndustri Kreatif

Sorabel Resmi Tutup di Akhir Bulan Juli 2020

Indiekraf.com – Pandemi Covid-19 kembali memakan “korban”. Kali ini, Sorabel, salah satu startup e-commerce fashion yang ada di Indonesia resmi tutup dan akan menghentikan layanannya pada tanggal 30 Juli 2020 nanti.

Sorabel merupakan platform e-commerce fashion yang dimulai pada tahun 2014. Diawali dari garasi rumah, ide startup ini datang dari pemikiran seorang Sis Ariza, pendiri Sorabel, yang merasa dibohongi oleh harga diskon dan harga baju-baju di mall. Dari sana, Sorabel bertekad memberikan akses fashion yang mudah dengan harga yang adil bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

Sorabel telah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan bisnisnya. Namun pada akhirnya, Sorabel harus kalah dalam bertarung dengan pandemi Covid-19. Startup ini akan menghentikan kontrak kerja kepada seluruh karyawannya di akhir bulan Juli tahun ini.

Selain melakukan proses penghentian karyawan, Sorabel juga akan melakukan likuidasi, yaitu proses pembubaran perusahaan oleh Likuidator dan melakukan penjualan harta perusahaan, penagihan piutang pelunasan utang, dan penyelesaian sisa harta atau utang di antara para pemilik.

Baca juga Digital Nomads, Trend Bekerja Dari Mana Saja ala Millennials

Dikutip dari dailysocial.id yang telah menerima salinan surat dari pimpinan Sorabel menjelaskan bahwa mereka telah berusaha sebaik mungkin untuk menyelamatkan perusahaan.

“Oleh karena proses likuidasi yang ditempuh, maka hubungan kerja harus berakhir di tahap ini untuk semua orang tanpa terkecuali, tepatnya efektif di tanggal 30 Juli 2020. Saya yakin tidak ada 1 pun orang yang berharap hal ini untuk terjadi,” tulis surat tersebut.

Meski melakukan likuidasi dan menghentikan kontrak terhadap para karyawannya, manajemen Sorabel tetap menjamin akan membantu para karyawanya untuk mendapatkan pekerjaan baru. Mereka telah memiliki jaringan lebih dari 10 investor yang memiliki lebih dari 100 perusahaan yang akan membantu mereka.

“Mungkin ini adalah akhir dari perjalanan kita bersama dengan Sorabel. Saya harap teman-teman bisa tetap mengingat memori baik yang sudah kita lewati bersama di sini. [..] Perusahaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sudah berjuang bersama-sama hingga titik ini,” tutupnya.

Referensi
[1] Sorabel Tutup Operasional Akhir Juli 2020

[2] Mengenang Perjalanan Sorabel

Baca juga

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close