Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

Stasion Ajak Komunitas Digital Curhat Teknologi

Stasion Talk 2 - Community Talk Update Teknologi dan Style Desain

Indiekraf.com | Perkembangan bisnis startup di Indonesia khususnya dalam bidang teknologi terus mengalami peningkatan yang signifikan. Meski terdapat banyak bisnis startup yang gagal, namun terdapat banyak juga founder atau pemilik bisnis startup baru yang bermunculan di setiap tahunnya.

Mengetahui hal tersebut, STASION Malang menggelar acara Stasion Festival 2019 yang mengusung tema “Digital Collaboration Power” untuk mendukung perkembangan startup di Indonesia khususnya startup yang ada di Kota Malang.

Stasion Festival 2019 memiliki berbagai rangkaian, salah satunya adalah Seminar Stasion Talk #2 dengan tema “KolaborAksi Komunitas: Update Teknologi Kekinian” yang diselenggarakan di DILo Malang. 

stasion talk 2 – via @fikaralbaba

Stasion Talk #2 mendatangkan 7 pemateri profesional sekaligus yaitu Anggita Satriya (IxDA Malang), Fariz Rizky (ADGI Malang), Nur Hadi (Kelas Mobile Malang), Harits Syaifulloh (MQA), Fahmi Idris (Frontend Dev), Samsul Ma’arif (KLiM) dan Fathur Rohim (Ngalam Backend).

Acara kali ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan gambaran bagaimana industri digital yang ada di Kota Malang baik dari sudut pandang hacker, hipster, maupun hustler. Diharapkan peserta memahami proses produksi industri digital untuk memperkuat ekosistem digital kreatif di Kota Malang.

Setiap tahun, bisnis dalam dunia digital dan teknologi akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, sehingga kita membutuhkan cara khusus untuk tetap mempertahankan produk kita agar bisa tetap bersaing dipasaran. 

“Good Design Indonesia adalah salah satu konsep yang tepat untuk menyelesaikan setiap masalah.” ujar Fariz saat menyampaikan materinya.

Pemerintah sudah membuat suatu Penyelenggaraan GDI (Good Design Indonesia) yang bertujuan untuk menemukan produk startup superior baru di Indonesia, serta sebagai gerbang untuk meraih pengakuan global dimana produk Indonesia dapat masuk dalam tatanan desain internasional.

Kegiatan Stasion Festival 2019 masih memiliki banyak rangkaian acara kedepanya. Bagi kalian yang ingin lebih mengetahui tentang acara ini, kalian bisa mengakses web stasion.org dan Instagram @stasionfestival.

Penulis : Achmad Faridul Himam (DILO MALANG)

Baca Juga :

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close