Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

STASION Malang gandeng Majoo Indonesia gelar MAJOO TALK : Diskusi Fundraising bareng Startup Malang Raya.

STASION dan Majoo ajak Startup Malang untuk Siap Siap Fundraising!

Indiekraf.comSTASION Malang kembali menggelar event spesial untuk Startup Malang Raya. Kali ini STASION Malang menggandeng PT Majoo Teknologi Indonesia untuk menyelenggarakan Discuss & Sharing Session bertajuk MAJOO TALK yang telah terselenggara pada Jum’at, 15 Juli 2022 lalu.

MAJOO TALK diselenggarakan secara offline di Kantor Majoo Malang yang beralamatkan di Jl. Kahuripan No. 5, Kauman. Meski pandemi kini telah mereda, namun acara tetap diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah partisipan yang terbatas. Acara ini dihadiri oleh tidak lebih dari 30 peserta yang masing-masing merupakan perwakilan dari Startup Member STASION Malang.

Peranan penting pendanaan bagi perusahaan rintisan melatarbelakangi diangkatnya topik “Preparing your Startup for Fundraising” dalam acara ini. Berlangsung selama kurang lebih 2 jam, yakni dari pukul 15.30 hingga 17.30 WIB, topik ini dibahas dengan menggandeng Adi Wahyu Rahadi selaku CEO Majoo Indonesia sebagai pembicara dan M Ziaelfikar Albaba (Ketua STASION) sebagai moderator.

Tak hanya memberikan paparan berdasarkan pengalaman Majoo Indonesia yang telah mendapatkan suntikan dana investor beberapa waktu lalu, perwakilan startup yang hadir juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan sharing kondisi masing-masing startup secara santai.

Dalam acara tersebut, Adi menyampaikan bahwa dalam membangun startup diperlukan persiapan ide yang matang. “Entrepreneur itu kan sumber daya terbatas, punya ide gede, pengin eksekusi. Bayangkan bagaimana susahnya.” ujar Adi. Oleh karena itu salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat pitch deck.

Menyiapkan Pitchdeck Startup yang Super Lengkap !

Pitch Deck adalah presentasi singkat yang memberikan gambaran terkait rencana bisnis startup kamu untuk diberikan kepada calon investor. Sehingga, kita harus mempelajari pitch deck ini dengan detail. Sudah banyak sumber yang memberikan contoh tentang bagaimana cara membuat pitch deck dengan baik dan benar, seperti contoh pitch deck dari Airbnb yang bisa kamu tonton secara gratis di Youtube.

Selanjutnya, Adi menyampaikan jika kita juga harus fokus dalam memperhatikan user atau customer dari startup kita. Salah satu caranya adalah selalu berkomunikasi dengan mereka. “Pokoknya kita harus percaya sama ide kita, kita bisa eksekusi yang paling penting perhatikan customer kita dan needs produknya seperti apa. Kalau produk itu dipakai customer kita dengan seneng banget, investor pasti akan nyari-nyari.” ujar Adi.  

M Ziaelfikar Albaba selaku Ketua Stasion juga berpesan kepada para startup member stasion untuk bisa mengikuti jejak langkah majoo agar bisa menjadi the next success story startup asli Malang yang bisa mendapatkan fundraising dan bisa segera go Nasional dan Internasional.

Baca Juga :

Related Articles