Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Stellar Women Entrepreneurship Academy: Dukungan untuk Perempuan Indonesia

Indiekraf.com – Stellar Women, salah satu komunitas perempuan di Indonesia, bekerjasama dengan Danone Indonesia. Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk program entrepreneurship academy. Program tersebut diberi nama ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’. Seperti apa detail acara tersebut?

Stellar Women Entrepreneurship Academy: Dukungan untuk Perempuan Indonesia
Sumber : Instagram @stellarwomen.id

Stellar Women Entrepreneurship Academy untuk Perempuan Pelaku Wirausaha

Stellar Women bersama dengan Danone Indonesia menghadirkan program yang sangat menarik di bulan Maret 2021 ini. Kedua pihak membuat kolaborasi yang diharapkan bisa membantu perempuan terutama pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia. Tak hanya itu, tujuan lain dari program ini adalah meningkatkan kemampuan perempuan dalam bidang bisnis yang ramah lingkungan.

Dikutip dari Urbanasia, saat ini ada sekitar 22 juta dari total 85 juta perempuan Tanah Air yang berkecimpung di dunia wirausaha. Selain itu, ada juga studi yang memaparkan tentang peningkatan terhadap peran pemimpin perempuan dalam suatu bisnis. Dengan adanya peluang ini, Stellar Women dan Danone Indonesia memiliki harapan besar terhadap kesuksesan program ini. 

Harapan dan Bentuk Dukungan dalam Pemberdayaan Perempuan

Untuk terus mendukung wanita dalam memulai bisnis hingga menjadi pemimpin, maka dibentuklah program entrepreneurship academy ini. Nantinya, diharapkan para perempuan bisa membangun dampak sosial serta mendukung lingkungan yang positif lewat usaha yang dibangun. Program pemberdayaan ini juga melatih pesertanya untuk beradaptasi hingga menjadi agen perubahan di lingkungannya.

Dalam webinar virtual yang digelar Selasa (16/3/2021), Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President General Secretary Danone Indonesia memberikan pendapatnya. “Danone Indonesia juga berkomitmen untuk terus berupaya mendukung dan menginisiasi program-program pemberdayaan perempuan, salah satunya dengan kerja sama melalui ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’.” jelas Vera. 

Stellar Women Entrepreneurship Academy Dilangsungkan Secara Daring

Program  ‘Stellar Women Entrepreneurship Academy’ akan dijalankan melalui beberapa sesi kelas. Nantinya kelas online ini akan membawa materi terkait dengan product development, branding, marketing, sales, leadership hingga self-confidence. Program ini akan dimulai dari tanggal 23 Maret hingga 16 April 2021 mendatang.

Baca Juga Intip Tips Penting Cari Modal Bisnis Kala Pandemi ala Dickie Widjaja

Young Engineer Festival 2020; Inspirasi Milenial Untuk Pimpin Indonesia Kelak

Related Articles