Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Young Engineer Festival 2020; Inspirasi Milenial Untuk Pimpin Indonesia Kelak

Indiekraf.com – Forum Insinyur Muda – Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) barusaja menyelenggarakan sebuah acara bermanfaat! Acara dengan tajuk Young Engineer Festival 2020 ini diselenggarakan pada 19 dan 20 Desember 2020 kemarin. Ada apa saja ya yang dilakukan di acara keren ini?

FIM – PII sendiri merupakan sebuah institusi dengan fungsi menampung aspirasi dan inovasi dari para Insyinyur Muda Indonesia. Beberapa kegiatan dari FIM-PII ini dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalisme dari para Insinyur muda yang ada di Indonesia. FIM ini merupakan bagian dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dimana FIM-PII memiliki peran untuk mendorong kemajuan dan pengembangan dari Insinyur muda di Tanah Air.

Acara Young Engineer Festival 2020 ini dilangsungkan dengan tema “Road to Golden Generation 2045”. Dalam tema tersebut pun sudah bisa tergambar bahwa pemuda dan tentunya insinyur muda Tanah Air harus turut mencapai visi Indonesia di tahun 2045. Untuk mendukung visi tersebut, acara ini diharapkan bisa menambah wawasan serta pandangan dari generasi muda Indonesia untuk bisa bersiap dalam persaingan bangsa di 2045 nanti. Tak hanya itu, diharapkan setelah acara ini bisa menghasilkan banyak anak muda yang terinspirasi untuk mulai berkarya.

Baca Juga Acara Kreatif Seminar on Campus 1.0 HMIF STT Malang

Pelaksanaan dari acara ini terletak di Graha Rekayasa Indonesia, Jakarta. Empat opik yang dibahas dalam acara ini pun meliputi akan Keinisinyuran, Ekonomi dan Entrepreneurship, Pendidikan dan Kebudayaan, dan Sosial, Politik, dan Ketahanan Nasional. Haudhi Ramdayuza S.T selaku ketua FIM-PII memberikan pernyataannya. “Young Engineer Festival 2020 merupakan salah satu event tahunan FIM-PII terbesar yang akan diadakan tahun ini. Diharapkan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi milenial yang akan memimpin Indonesia dalam 25 tahun kedepan.”.

Acara ini mengundang lebih dari 30 lebih pembicara yang ahli pada bidangnya masing-masing. Pada tema keinsinyuran, Dr.Ing. Ilham Akbar Habibie, Dipl.Ing., M.B.A. selaku Ketua Dewan TIK Nasional juga turut hadir. Serta hadir pula narasumber keren lainnya seperti M. Arief Rosyid Hasan M.Km, Herdy Harman S.H., M.B.A., LL.M., Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc., IPU dan masih banyak lagi!

Related Articles