Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Teman Perjalanan, Single Ardhito Pramono yang Jadi OST Film

Indiekraf.com – Siapa yang tak kenal dengan penyanyi berbakat, Ardhito Pramono. Kini ia kembali mengeluarkan single baru lho. Teman Perjalanan, single Ardhito Pramono ini memiliki nuansa akustik. Ternyata, lagu ini juga sekaligus menjadi sebuah soundtrack film. Seperti apa sih lagu ini?

Teman Perjalanan, Single Ardhito Pramono yang Jadi OST Film
Sumber : Instagram @sonymusicid

Teman Perjalanan, Single Ardhito Bernuansa Akustik

Dikutip dari informasi yang disajikan oleh Sony Music Indonesia, kini Ardhito Pramono menyuguhkan karya terbarunya dengan judul Teman Perjalanan. Lagu yang erat dengan nuansa akustik ini membuat pendengar terasa dekat dengannya. Pasalnya, lagu ini dinyanyikan dan mirip seperti story telling. Lewat Instagram resmi @sonymusicid , mereka memberikan keterangan terkait lagu baru ini.

@ardhitopramono resmi merilis satu lagu baru berjudul “Teman Perjalanan” yang menjadi Original Motion Picture Soundtrack film Dear Nathan 3 @thankyousalmafilm. Nggak hanya mengisi soundtrack, di filmnya kali ini Ardhito juga berperan sebagai Afkar yang beradu akting dengan aktor-aktor dari dua seri Dear Nathan sebelumnya.” jelas mereka.

Berkisah Tentang Perjalanan Pertemanan dengan Makna yang Dalam

Diiringi dengan petikan gitar akustik, Ardhito melantunkan lagu ini dengan halus. Ia digadang memainkan sendiri instrumen gitar akustik ini. Pada bagian tengah lagu pun terdengar lebih ‘ramai’ dengan kehadiran instrumen lainnya. Nuansa lagu semakin hidup lantaran liriknya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Lagu ‘Teman Perjalanan’ ini pun memiliki makna yang dalam lho. Lagu ini mengangkat kisah sebuah pertemanan, dimana pertemanan bisa menguatkan perjalanan hidup seseorang. Di tengah badai kehidupan, persahabatan bisa menguatkan seseorang untuk tetap menghadapi rintangan.

Teman Perjalanan, Single Ardhito Jadi Soundtrack Film

Lewat lagu ini, Ardhito juga ternyata menyuguhkan ‘peran’ lain dari dirinya. ‘Teman Perjalanan’ sendiri merupakan original soundtrack dari film ‘Dear Nathan, Thank You Salma’. Pada film ini, Ardhito tak hanya menyumbang lagu tetapi juga ikut beradu akting lho. Film ini juga menjadi catatan terakhir dari trilogi novel ‘Dear Nathan’. 

Selain itu, Ardhito juga berperan sebagai Afkar dan beradu peran bersama Jefri Nichol, Amanda Rawles, Susan Sameh dan pemeran lainnya. Sebagai seseorang yang memerankan peran penting dalam film ini, Ardhito mencurahkan kemampuan actingnya dengan maksimal. 

Baca Juga Dipha Barus Curhat Tentang Bermusik di Masa Pandemi

Related Articles