Acara KreatifKabar KreatifSeni Pertunjukan

Terminal Madyopuro Dijadikan Gelaran Pameran Seni Oleh Para Seniman Dan UMKM Kota Malang

Indiekraf.com-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Malang ke -107 tahun, para seniman dan pelaku UMKM di malang menggelar kegiatan yang sangat kreatif yakni gelaran pameran di terminal Madyopuro kota Malang pada 9 hingga 11 April 2021.

Menurut ketua pelaksana, Yuyun Sulastri  pameran bertajuk “Malang Jayati” ini dilakukan sebagai bentuk mengawali pasar seni Terminal Madyopuro.

“Disini infonya akan menjadi Pasar Seni Kota Malang, jadi kita mengawali. Bertepatan juga dengan HUT ke-107 Kota Malang,” ungkap Yuyun mengutip dari memontum.com.

Lebih lanjut Yuyun mengatakan jika event ini diharapkan bisa menjadi sesuatu yang sangatberguna bagi masyarakat,apalagi lokasinya berdekatan dengan akses pintu tol yang tentunya bisa lebih banyak mengundang massa untuk datang ke pameran sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi.

Baca juga:

“Disini dekat dengan akses tol poros Kota Malang. Kami berharap event ini akan menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat khususnya buat seniman,” tambahnya.

Ada sekitar 24 stand yang didirikan di pameran seni bertajuk “Malang Jayati” ini.

Sementara itu, Staff Unit Pelayanan Tugas (UPT) Pasar, Agus Ahmad Saikhu, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) mendukung acara ini.

“Harapannya dengan event ini teman-teman punya konsep, bahwasanya di lokasi ini ada rencana dibangun Pasar Seni. Mengingat di dekat sini kan ada exit tol,” kata Agus.

Sehingga diharapkannya, ketika wisatawan keluar atau masuk kota Malang, Pasar Seni Terminal Madyopuro bisa menjadi transitnya wisatawan.

Related Articles