Wisata Kreatif

TMII Tutup Karena Revitalisasi, Pengunjung Terpaksa Tunda Rekreasi

Indiekraf.com – Kabar terbaru datang dari salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sayangnya, TMII tutup sementara karena adanya revitalisasi yang sedang berjalan. Hal itu pun memaksa pengunjung tidak bisa datang ke taman hiburan tersebut dalam beberapa waktu kedepan. Kira-kira TMII akan ditutup sampai kapan, ya?

TMII Tutup Karena Revitalisasi, Pengunjung Terpaksa Tunda Rekreasi

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini terpaksa harus ditutup. Penutupan tersebut dilakukan sementara akibat adanya revitalisasi. Kabar TMII tutup sudah diumumkan di media sosial resmi mereka yaitu @tmiiofficial. Dalam salah satu unggahannya, taman hiburan yang terletak di Jakarta Timur itu mengumumkan penutupannya yang berlangsung sementara.

Halo Sobat Budaya di seluruh Nusantara!! Mohon Maaf, kami TUTUP SEMENTARA mulai dari tanggal 17 Mei 2022 – Dalam rangka Revitalisasi TMII 🙏🏼” tulis mereka pada salah satu  unggahan di  Instagram. Kabar ini akhirnya membuat pengunjung tidak bisa datang ke tempat rekreasi tersebut. Revitalisasi ini sendiri memang sudah dilakukan sejak bulan Januari 2022 lalu. Hal itu juga menjadi salah satu upaya untuk menyambut internasional seperti G20. 

Kapan TMII Akan Dibuka Kembali?

Meski sudah resmi ditutup sementara, hingga kini belum ada pengumuman resmi kapan taman rekreasi ini akan dibuka kembali. Kabar TMII tutup pun mengundang berbagai respon dari para pengunjung. “NAH GITU DONG. DITUNGGU HASIL REVITALISASINYA, SEMOGA HASILNYA KEREN.” komentar salah satu pengunjung di Instagram resmi Taman Mini Indonesia Indah. Pihak TMII juga mengatakan agar pengunjung bisa menantikan kembalinya TMII yang lebih baik. “Nantikan TMII yang jauh lebih menarik, dengan beragam fasilitas dan hiburan  Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan!” tulis mereka. 

Pada proses revitalisasi kali ini, akan ada beberapa perubahan seperti renovasi beberapa joglo, penataan area gerbang utama hingga perbaikan jalan kawasan TMII. Ada pula renovasi yang menyangkut penataan lanskap dari pulau-pulau di Danau Archipelago dan lokasi lainnya. 

Baca Juga Wisata Ke Bromo Tetap Buka Meski Malang Masuk Wilayah PPKM

Wakil Bupati Malang Launching Wisata Edukasi Anyar Kebon Winih Di Singosari

Related Articles