Acara KreatifKabar KreatifKreatif Tourism

Wakil Bupati Malang Launching Wisata Edukasi Anyar Kebon Winih Di Singosari

Indiekraf.com– Wisata anyar di Kabupaten Malang, Jawa timur seakan tida ada habisnya, teranyar Wakil Bupati Malang Drs.H Didik Gatot Subroto menghadiri acara Launching Kebon Winih dan Pentas Seni di Desa Randuagung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Minggu (7/11) pagi. Berbagai macam Pentas Seni berupa pembacan puisi hingga tarian dari berbagai daerah menjadi suguhan menarik bagi setiap tamu yang hadir. Turut hadir dalam kesempatan ini Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Singosari, Kepala Desa Randuagung, Perwakilan Indocita Foundation, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Khotibah.

Wakil Bupati menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap warga Desa Randuagung yang telah menginisiasi dan menjadi pelopor lahirnya Kebon Winih yang telah dirintis sejak Tahun 2020 itu. Kehadiran Kebun Winih yang mengusung konsep Wisata Edukasi ini, menunjukkan betapa tingginya partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mendorong perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Malang.

“Saat ini pariwisata merupakan salah satu sektor yang merasakan hantaman yang cukup besar dari adanya pandemi Covid-19, sehingga dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Malang sangat concern mengupayakan percepatan pemulihan sektor pariwisata, dengan menekankan konsep 3A yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas serta melalui 2P promosi dan partisipasi sektor swasta,” tutur Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengutip dari web resmi pemkab Malang, Minggu (07/11)

Baca juga:

Terkait dengan dilaunchingnya Kebun Winih ini, Wakil Bupati Malang optimis ke depan dengan berbekal konsep wisata yang unik, suasana yang asri khas pedesaan, serta pemandangan yang indah, maka spot wisata ini dapat terus berkembang dan eksis di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lokasinya yang berdekatan dengan Kampung inggris, Wabup berharap kedua obyek ini dapat saling berkolaborasi sehingga dapat menghasilkan produk wisata yang lebih kreatif, inovatif dan menarik.

Related Articles